Aparat dan Oknum Pendemo di Bandung Saling Lempar Batu di Gedung Sate 

Kejadian ini sudah berlangsung lebih dari satu jam

Bandung, IDN Times - Kerusuhan kembali terjadi pada demonstrasi menolak UU Cipta Kerja di Kota Bandung. Oknum pendemo dan aparat saling lempar batu di Jalan Dipenogoro, depan Gedung Sate, Kamis(8/10/20200.

Kerusuhan ini bermula di saat aksi demo buruh usai dilaksanakan. Sesaat kemudian ada pertikaian antara massa dari mahasiswa dan massa yang mayoritas dari pelajar menggunakan baju hitam-hitam.

Ketika aparat ingin melerai, oknum perusuh justru menyerang mereka dengan lemparan batu. Polisi yang datang tanpa senjata kewalahan dan sempat mundur ke dalam parkiran motor Gedung Sate.

Aparat dan Oknum Pendemo di Bandung Saling Lempar Batu di Gedung Sate IDN Times/Debbie Sutrisno

Tak ingin tertekan, polisi balik menyerang dengan melemparkan batu dan berbagai barang yang ada di jalanan. Satu jam sudah kejadian ini berlangsung dan aparat belum mampu mendorong perusuh untuk membubarkan diri.

Sedangkan beberapa aparat yang berada di depan halaman Gedung Sate masih bersiap dengan berbagai peralatan yang ada. Sesekali mereka melepaskan gas air mata untuk mendesak para pendemo yang anarkis tersebut.

Dari pantauan IDN Times, terdapat beberapa perusuh yang berhasil diamankan. Mereka kemudian dibawa ke pos satpam dan ada juga yang langsung di bawa ke sudut-sudut yang ada di sekitar Gedung Sate.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya