Anak Korban Pembunuhan Dalam Koper Minta Pelaku Dihukum Berat 

Polisi sudah sudah amankan adik tersangka

Bandung, IDN Times - Kepolisian masih melakukan pemeriksaan kepada tersangka kasus pembunuhan perempuan yang disimpan di dalam koper dan dibuang di Kalimalang. Pihak keluarga korban pun sangat berharap pelaku bisa dihukum seberat-beratnya.

Ayla (22 tahun) anak dari RM (50) perempuan yang tewas mengenaskan di dalam koper berharap pelaku pembunuhan ibunya, AARN (27) dihukum berat dan setimpal.

"Harapan pelaku dapat hukuman setimpal, jangan sampai ketidakadilan. Dihukum seberat-beratnya bagaimana pun pelaku menghilangkan nyawa, setimpal diadili," ucap dia, Jumat (3/5/2024).

1. Tak sangka pelaku ada rekan kerjanya

Anak Korban Pembunuhan Dalam Koper Minta Pelaku Dihukum Berat Polisi tangkap terduga pelaku pembunuhan kasus penemuan mayat perempuan di dalam koper. (dok. IDN Times/Istimewa)

Ia merasa lega usai pelaku berhasil ditangkap dalam waktu sidang. Alya sangat tidak mengaku pelaku pembunuh ibunya adalah rekan kerjanya yang dikenal tidak terlalu dekat

"Gak nyangka, soalnya terakhir pelaku sebenarnya apa ya mungkin setahu aku gak terlalu deket sama mama," ungkap dia.

2. Sempat bertemu pelaku untuk mencari ibunya

Anak Korban Pembunuhan Dalam Koper Minta Pelaku Dihukum Berat Polisi tangkap terduga pelaku pembunuhan kasus penemuan mayat perempuan di dalam koper. (dok. IDN Times/Istimewa)

Setelah ibunya hilang, ia mengaku berusaha mencari informasi keberadaannya. Ia bahkan sempat bertemu pelaku dan menyampaikan kronologis terakhir pertemuan pelaku dengan ibunya.

"Menceritakan kronologi mamah waktu itu di kantor berangkat untuk setor ke bank. Saya mau melapor ke polisi karena sudah hampir 24 jam," kata dia.

Menurutnya, pelaku sempat menahan ia untuk tidak melaporkan hilangnya sang ibu ke polisi. Pelaku bahkan menyarankan untuk mendiskusikan terlebih dahulu dengan keluarga.

"Dari situ saya gak curiga karena pelaku mendesak saya dibicarakan dulu ngobrol dulu sama papa," kata dia.

3. Ibunya tak ada persoalan selama bekerja

Anak Korban Pembunuhan Dalam Koper Minta Pelaku Dihukum Berat Aktivitas terduga pelaku pembunuhan dan korban terekam CCTV di sebuah hotel di Bandung (Dok. Istimewa)

Ia pun mendapatkan informasi jika tidak terdapat permasalahan ibunya di tempat kerja. Bahkan informasi dihimpun bahwa ibunya merupakan pekerja keras.

Sebelumnya, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran menjelaskan pelaku ditangkap di rumah istrinya, Palembang pada Selasa (30/4).

"Ditangkap di rumahnya keluarga istrinya, pelaku baru menikah ijab kobul pada Maret dan rencana 5 Mei 2024 mau resepsi makanya dia ke sana untuk melaksanakan resepsi," katanya.

Gurnald juga menjelaskan sementara ini, menurut pengakuan pelaku, hubungan dengan korban adalah rekan kerja.

Perihal penangkapan pelaku sebelumnya sudah dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi ​​​​​​​sebelumnya pada Rabu (1/5). Pelaku diduga sempat berada di sebuah hotel bersama korban.

Baca Juga: Polisi Tangkap Adik Tersangka Kasus Mayat Perempuan Dalam Koper

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya