Ada Bercak Darah Misterius di Mobil Tempat Ibu-Anak Subang Tewas

Polisi bakal cek DNA para saksi

Bandung, IDN Times - Polisi menemukan bercak darah misterius pada bagian belakang mobil Alphard yang menjadi lokasi penemuan jenazah Amalia Mustika Ratu dan Tuti Suhartini. Bercak darah masih dicocokan kembali karena diduga bukan milik korban maupun lima tersangka yang telah ditetapkan Polda Jabar.

"Di bawah jenazah itu ditemukan DNA Mr. X dan itu dugaan yang masih kami dalami," kata Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Surawan ditemui di Mapolda Jabar, Rabu (1/11/2023).

1. Tak ada kecocokan dengan data DNA yang dimiliki polisi

Ada Bercak Darah Misterius di Mobil Tempat Ibu-Anak Subang TewasDirreskrimum Polda Jabar Kombes Surawan. IDN Times/Debbie Sutrisno

Sejauh ini sejumlah saksi yang dimintai keterangan oleh polisi sudah dites DNA. Namun, DNA mereka belum ada yang cocok dengan sampel darah baru yang ditemukan di mobil tersebut.

"Belum, dari sekian orang yang sudah kami mintai (sampel darah) belum ada kecocokan," ucap dia.

Saat ini polisi masih terus mencari pemilik dari bercak darah tersebut. Pemeriksaan DNA kepada saksi lain pun dilakukan untuk mencari kecocokan tersebut.

2. Belum ada tersangka baru dalam kasus ini

Ada Bercak Darah Misterius di Mobil Tempat Ibu-Anak Subang TewasIlustrasi penusukan. (IDN Times/Mia Amalia)

Mengenai kemungkinan bakal adanya tersangka baru, Surawan belum dapat memastikannya. Ia masih melakukan rangkaian pendalaman dengan memintai keterangan dari para tersangka dan melakukan olah TKP ulang.

"Kami kan masih mencocokkan semua keterangan Danu dan TKP, barang buktinya apa, itu kami lakukan seperti itu. Kami ulang lagi ke TKP," ujar dia.

3. Kasus pembunuhan ini sudah terjadi pada Agustus 2021

Ada Bercak Darah Misterius di Mobil Tempat Ibu-Anak Subang TewasIlustrasi kasus pembunuhan. (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Kasus pembunuhan tersebut terjadi pada 18 Agustus 2021. Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu didapati bersimbah darah dalam bagasi mobil Alphard.

Sejauh ini, ada lima orang tersangka yang telah ditetapkan di antaranya M. Ramdanu (keponakan Tuti), Yosep Hidayah (suami Tuti), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi Reksa Pratama (anak dari Mimin), dan Abi (anak dari Mimin).

Baca Juga: Korban Tewas di Subang Usai Minum Miras Oplosan Jadi 13 Orang

Baca Juga: Gegara Dikeluarkan dari Grup WA, Pria di Bandung Bunuh Temannya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya