7 Tempat Beli Ponsel Bekas di Bandung, Cocok Didatangi Pas Dapat THR

Abadikan momen berlebaran dengan ponsel baru kalian

Bandung, IDN Times - Membeli barang ketika mendapatkan uang tunjangan hari raya (THR) jelang perayaan Lebaran menjadi aktivitas mayoritas warga. Mulai dari pakaian, ponsel, atau kebutuhan lainnya selalu dilakukan menggunakan uang tersebut.

Salah satu barang yang selalu diburu ketika mendapat uang THR adalah membeli ponsel. Gadget ini menjadi pilihan karena bisa jadi alat mengabadikan momen ketika berlebaran bersama teman dan keluarga.

Tak harus ponsel baru, ponsel second atau bekas yang kualitasnya masih bagus pun kerap menjadi buruan. Biar tak salah pilih ponsel bekas berkualitas, berikut rekomendasi sejumlah tempat jual beli ponsel yang bisa jadi pilihan.

1. Kamar Gadget

7 Tempat Beli Ponsel Bekas di Bandung, Cocok Didatangi Pas Dapat THRIDN Times/Istimewa

Toko iPhone terkemuka yang berbasis di Kota Bandung, telah diresmikan sebagai Authorized Reseller oleh PT. Erajaya Swasembada dan PT. Global Danapati Niaga sejak 2023. Keberhasilan ini membuat Kamar Gadget menjadi tempat terpercaya untuk membeli iPhone baru dengan garansi resmi 2 tahun atau iPhone second berkualitas dengan garansi 1 tahun.

Kamar Gadget merupakan toko iPhone yang sudah ada dari tahun 2016 di Kota Bandung yang menjual iPhone second resmi bergaransi 1 tahun dan iPhone baru bergaransi resmi 2 tahun dengan full cover human error. Untuk produk iPhone second yang dijual merupakan iPhone yang didapatkan dari customer iBox, Digimap, atau Blibli yang telah melalui proses standar quality control ketat oleh tim Kamar Gadget dengan 60 variabel pengecekan (Diagnostech). Tidak cuma menjual iPhone, Macbook, dan Aksesoris iPhone, di Kamar Gadget juga kamu bisa service iPhone bergaransi 1 tahun.

Jika kamu berencana ke Kota Bandung, kamu bisa datangi secara langsung offline store Kamar Gadget untuk mendapatkan semua penawaran produk iPhone, Macbook, Aksesoris, dan Servis iPhone di Jl. Sidomukti No. 9 Sukaluyu, Kota Bandung.

2. Green Cell

7 Tempat Beli Ponsel Bekas di Bandung, Cocok Didatangi Pas Dapat THRIlustrasi handphone dan platformnya (pexels.com/Tracy Le Blanc)

Dikutip dari taupasar.com tempat ini menjadi pilihan yang baik untuk jual beli hp bekas Bandung, dengan catatan bahwa mereka menerima hp bekas dari berbagai merek. Sayangnya di tempat ini masyarakat tidak bisa menukarkan ponsel pabrikan Iphone.

Terletak di Jl. Sarirasa No.64 blok 4, Sarijadi, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40151, Green Cell merupakan tempat yang buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut atau transaksi, melalui nomor 0812-2312-2933.

3. 24 Store

7 Tempat Beli Ponsel Bekas di Bandung, Cocok Didatangi Pas Dapat THR(Ilustrasi) Kecanduan main handphone berbahaya untuk kesehatan.(Time Magazine)

Dikenal sebagai tempat jual beli hp bekas Bandung sangat direkomendasikan, 24 Store terletak di pinggir Indomaret. Gang Pasantren Dalam, Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Bandung, Jawa Barat 40213.

Mereka buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga 21.00 WIB dan dapat dihubungi melalui nomor 0878-9867-1535. Tempat ini diakui sebagai salah satu penjual terbaik dengan reputasi yang sangat baik.

4. Pasar Handphone Second

7 Tempat Beli Ponsel Bekas di Bandung, Cocok Didatangi Pas Dapat THRilustrasi cowok menggunakan handphone (unsplash.com/Onur Binay)

Pasar ini dikenal sebagai pasar loak yang ramah, di mana pedagang menawarkan harga yang terjangkau, menciptakan pengalaman menawar yang menyenangkan. Pasar ini menawarkan beragam barang, tidak hanya terbatas pada jual beli HP bekas Bandung saja. Keberuntungan bisa membawa kita kepada barang-barang branded dengan harga yang sangat murah di sini.

Meskipun buka hingga sore, disarankan datang pagi saat pedagang mulai menata barang dagangannya. Hal ini memberi peluang bagi pembeli untuk memilih dengan lebih baik dan mendapatkan barang berkualitas.

Harga yang terjangkau dan kemungkinan untuk menawar adalah daya tarik utama di pasar loak ini. Meskipun perlu hati-hati dan mendiskusikan perjanjian atau garansi untuk menghindari ketidaksesuaian kondisi barang.

Pasar Handphone Second adalah destinasi yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.30 WIB, kecuali pada hari Sabtu dan berlokasi di Jalan Pajagalan No.89, Nyengseret, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung.

5. Bandung Electronic Center

7 Tempat Beli Ponsel Bekas di Bandung, Cocok Didatangi Pas Dapat THRDokumen RRI.com

BEC atau Bandung Electronic Center memang menjadi mall elektronik terbesar di Kota Bandung. BEC terdiri dari beberapa lantai di mana tiga lantai dijadikan tempat jual beli ponsel baru dan bekas.

Saking banyaknya toko elektronik, pengunjung bisa mendapatkan harga yang bersaing untuk membeli ponsel bekas atau menjualnya dan ditukar tambah dengan ponsel lainnya.

BEC Bandung berada di Jalan punawarman No. 13-15, tepatnya di seberang Gramedia. Lokasinya cukup strategis karena dilalui angkutan umum.

6. Bursa HP Seken

7 Tempat Beli Ponsel Bekas di Bandung, Cocok Didatangi Pas Dapat THRilustrasi sebuah ponsel (pexels.com/PhotoMIX Company)

Tempat ini dikenal menjual berbagai jenis telepon seluler bekas dengan kualitas yang baik dari berbagai merek terkemuka. Pelayanan di sini terkenal ramah dan sabar, dengan kemungkinan negosiasi harga.

Ruangan di Bursa HP Seken cukup bersih dan terawat, sementara akses mudah dan fasilitas parkir yang aman membuat pengalaman berbelanja di tempat ini menjadi lebih nyaman.

Bursa HP Seken, yang berlokasi di Jalan Raya Cibiru, Cinunuk, Kabupaten Bandung, Bursa HP Seken merupakan tempat jual beli ponsel bekas Bandung yang memiliki jam operasional setiap hari dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

7. Cintami Store

7 Tempat Beli Ponsel Bekas di Bandung, Cocok Didatangi Pas Dapat THRPexels/Lisa Fotios

Berlokasi di Bandung Elektronik Center, Jl. Purnawarman, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan. Melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB. Jika ingin berkomunikasi dengan mereka, dapat menghubungi 0877-4812-8201.

Untuk membeli ponsel bekas ada sejumlah tips yang bisa dilakukan. Sebelum memutuskan untuk membeli, uji fungsionalitas hp secara menyeluruh. Jika memungkinkan, mintalah penjual untuk memperlihatkan ponsel dalam kondisi penggunaan sehari-hari. Bagi yang berbelanja online, penting untuk mengevaluasi reputasi penjual melalui ulasan dan penilaian pembeli sebelumnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Silika Gel untuk Menyelamatkan HP Basah

Baca Juga: 5 Dampak Menyadap Ponsel Pasangan, Bikin Rusak Hubungan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya