37 Warga di Perumahan Pinus Regency Bandung Positif COVID-19

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di perumahan warga

Bandung, IDN Times - Jumlah kasus COVID-19 di Kota Bandung terus melonjak dalam beberapa hari terakhir. Tingginya kasus penularan virus corona ini terjadi di kawasan perumahan Pinus Regency, Kota Bandung. Berdasarkan data, sebanyak 37 warga di perumahan tersebut terpapar virus corona.

"Dari data yang di Grup WhatsApp  (WAG) ada 37 orang dari beberapa RT yang ada di perumahan," ujar Setia salah satu warga di Pinus Regency.

1. Perumahan tidak lakukan lockdown

37 Warga di Perumahan Pinus Regency Bandung Positif COVID-19Ilustrasi lockdown (IDN Times/Arief Rahmat)

Meski demikian, Setia mengatakan bahwa perumahan ini tidak melakukan karantina wilayah (lockdwon). Sebab, warga yang terpapar tersebut di sejumlah RT. Sedangkan, untuk satu RT jumlah warganya bisa ratusan.

"Mungkin kan ini perumahan besar jadi ada beberapa klaster. Nah, di tiap klaster itu ada yang positif. Kalau lockdwon belum ada info dari RT," ujar Setia.

2. Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk meminimalisir COVID-19

37 Warga di Perumahan Pinus Regency Bandung Positif COVID-19IDN Times/Istimewa

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona, setiap rumah di kawasan Pinus Regeny pun mendapat penyemprotan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di luar rumah, maupun di dalam rumah bagi warga yang menginginkannya.

"Sudah dilakukan penyemprotan tadi. Ada yang di dalam rumah ada juga yang hanya di halaman rumah," ujar Setia.

3. Kasus aktif COVID-19 di Bandung capai 1.480

37 Warga di Perumahan Pinus Regency Bandung Positif COVID-19Ilustrasi swab test. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Sementara itu, berdasarkan data covid19.bandung.go.id, jumlah kasus aktif di Bandung per 19 Juni 2021 berada di angka 1.480. Penambahan kasus di Bandung per kemarin tercatat sebanyak 210 orang sehingga total pasien COVID-19 mencapai 21.859.

Sementara itu, dari jumlah kasus orang sembuh di Kota Bandung sudah mencapai 20.007 orang. Sedangkan, kasus meninggal terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 371 orang.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan 2.400 Tempat Tidur Baru untuk Pasien COVID-19

Baca Juga: Tekan Kasus COVID-19, Pemkot Bandung Terus Diterapkan PPKM Mikro

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya