Warga Lembang Diduga Keracunan Usai Konsumsi Hidangan Hajatan

Korban diduga keracunan terus bertambah

Bandung Barat, IDN Times - Sejumlah orang di Kampung Karamat RW 07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat mengalami muntah dan mual usai mengonsumsi hidangan hajatan yang digelar salah satu warga, Rabu(19/6/2024), malam. Mereka diduga mengalami keracunan dari hidangan tersebut.

"Betul (ada dugaan keracunan) saat ini saya masih di lokasi (Kampung Karamat) untuk mendampingi warga yang diduga keracunan," kata Oman saat dihubungi.

Oman belum mengetahui jumlah pasti warganya yang diduga mengalami keracunan. Sebab, hingga malam ini korban terus bertambah dan sudah ada delapan warga yang dirujuk ke Puskesmas serta RSUD Lembang.

"Jadi jumlahnya itu masih terus bertambah, belum bisa dipastikan keseluruhannya berapa. Cuma sampai sekarang ada 8 yang diperiksa dan dibawa ke Puskesmas dan RSUD Lembang," ungkap Oman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan keracunan yang dialami warganya itu terjadi beberapa jam setelah mereka mengonsumsi hidangan hajatan yang digelar pada Rabu siang.

"Hajatannya hari ini, enggak terlalu besar juga jadi hanya keluarga besar. Yang datang sekitar 50 orang, terus enggak semua mengalami keracunan. Saya tanya yang lain juga ada yang baik-baik saja," ujar Oman.

Baca Juga: DP4 Pilkada KBB 2024 Lebih Sedikit Dibandingkan Pemilu 2024

Baca Juga: Demi Pilkada KBB, Kader Golkar Siap Mundur Sebagai Anggota DPRD Jabar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya