Viral Pengemudi Cewek Isi Bensin Full Tapi Tak Bayar, Kok Bisa?

Pegawai akhirnya patungan untuk bayar bensin

Cimahi, IDN Times - Sebuah unggahan video yang dilengkapi narasi pengemudi mobil tak membayar padahal sudah mengisi bensin di SPBU, Jalan HMS Minaredja, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat viral di media sosial.

Informasi soal pengendara yang tak membayar usai mengisi bensin tersebut dibagikan oleh akun Serly Ap yang merupakan operator SPBU 34-40510 Baros, Cimahi. Saat dikonfirmasi, ia membenarkan kejadian pengemudi mobil yang tidak membayar padahal sudah mengisi bensin pada Sabtu (6/1/2023) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Waktu itu posisi gak terlalu ramai tapi memang ada beberapa antrean," ucap Serly saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (9/1/2024)

1. Kronologi kejadian

Viral Pengemudi Cewek Isi Bensin Full Tapi Tak Bayar, Kok Bisa?(Dok/Istimewa)

Dia mengungkapkan, kronologi kejadian itu bermula ketika sebuah minibus dengan nomor polisi B-2542-UOR yang dikemudikan ibu-ibu datang hendak mengisi bensin Pertalite. Mulanya ibu-ibu tersebut berbicara menggunakan bahasa Mandarin.

"Di situ dia seperti lagi sibuk gitu ngobrol sama temannya (laki-laki) pakai bahasa China. Dia bilang isi full tank, sekitar Rp350 ribu," kata Serly.

Setelah mengisi bensin secara full, pengemudi tersebut menanyakan pada Serly terkait transaksi pembayaran menggunakan debit. Namun karena tidak bisa, maka ditawarkan mentransfer ke rekening manajer SPBU.

"Akhirnya dia transfer Rp350 ribu, ditransfer ke rekening manajer. Terus dia tunjukkan transaksinya, kemudian saya foto, setelah itu dia langsung pergi," tutur Serly.

2. Uang tidak kunjung diterima manajer SPBU

Viral Pengemudi Cewek Isi Bensin Full Tapi Tak Bayar, Kok Bisa?(Dok/Istimewa)

Sehari kemudian, manajer SPBU menanyakan transfer pembayaran bensin Rp350 ribu yang tak kunjung diterima. Serly menduga wanita tersebut tidak mentransfer uang Rp350 ribu pembayaran bensin. Ia menduga pengemudi perempuan itu tidak menekan tanda 'oke' pada m-banking di ponselnya.

"Jadi dia memang menunjukkan transferannya, tapi sepertinya gak dipencet 'oke'. Makanya sampai sekarang gak masuk-masuk transferannya," kata Serly.

3. Pengemudi tidak ada itikad baik

Viral Pengemudi Cewek Isi Bensin Full Tapi Tak Bayar, Kok Bisa?Antrian kendaraan mengular di SPBU di kawasan Jalan Sukowati, Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. IDN Times/ Riyanto.

Serly mengatakan hingga saat ini pengemudi tersebut tidak memiliki itikad baik untuk membayar biaya pengisian bensin sebesar Rp350 ribu. Sementara biaya tersebut akhirnya ditanggung Serly dan rekannya untuk mengganti biaya pembelian bensin pengemudi perempuan yang tidak bertanggung-jawab itu.

"Sampai sekarang gak ada, kalau ada itikad baik atau lupa ya seharusnya balik lagi atau langsung transfer. Ya akhirnya saya sama partner yang ganti kerugiannya," ujar Serly.

Baca Juga: Viral Remaja Dikeroyok di Cimahi Terekan CCTV Warga

Baca Juga: Status Siaga Bencana Geohidrometeorologi Ditetapkan di Kota Cimahi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya