Truk Pertamina Oleng Tabrak Pagar hingga Gerobak, Empat Orang Luka

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu

Bandung Barat, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Cipatat, tepatnya Kampung Warung Tiw, RT 03/01, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Rabu (3/7/2024) pagi. Empat orang mengalami luka akibat kecelakaan tersebut.

"Betul (ada kecelakaan) tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan saja," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subakti saat dikonfirmasi.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan itu bermula ketika sebuah truk tangki Pertamina dengan nomor polisi B 9580 SFU yang dikemudikan Iyan Rahyana melaju daei arah Cianjur menuju Bandung oleng ke sebelah kanan jalan.

Lalu truk tersebut menabrak mobil Suzuki Carry dengan nomor polisi D-1372-XF yang dikemudikan Ade Rukmana yang datang dari arah berlawanan.

"Hingga terdorong ke arah kanan, kemudian menabrak sebuah pagar," ujarnya.

Setelah itu, ungkap Bayu, kendaraan itu menabrak seorang yang sedang membetulkan pagar, lalu menabrak sebuah gerobak dan sebuah sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi D 3062 UBH yang ada di sebelah kanan jalan.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan penumpang kendaraan Suzuki Carry, pengemudi kendaraan Hino tangki tronton, dan seorang yang membetulkan pagar mengalami luka," tutur Bayu.

Kemudian warga yang membetulkan pagar, kata dia, langsung dibawa ke Puskesmas Rajamandala, sedangkan pengemudi dan penumpang kendaraan Suzuki Carry dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Sedangkan untuk pengemudi kendaraan Hino tangki tronton dirujuk ke Rumah Sakit Karisma Cimareme. Sementara untuk penyebab kecelakaan belum bisa dipastikan karena kami masih melakukan penyelidikan," kata Bayu.

Baca Juga: Viral Pengendara di KBB Terobos Jalan Baru Diperbaiki hingga Terjebak

Baca Juga: Jadi Pj Sekda KBB, Intip Harta Kekayaan Eriska Hendrayana

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya