Truk Angkut Hasil Tambang Terguling di Jalan Berkelok KBB

Kecelakaan sempat ganggu arus lalu lintas

Bandung Barat, IDN Times - Sebuah truk yang mengangkut hasil tambang batu kapur terguling di Jalan Raya Bandung Barat-Cianjur, tepatnya di Jalan Raya Citatah Kampung Cibogo RT 03/04 Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (24/6/2024) siang.

"Betul tadi truk terguling sekitar pukul 14.30 WIB. Namun hanya luka ringan saja. Tadi sudah dibawa ke Puskesmas Rajamandala, sekarang sudah pulang," ujar Kapolsek Cipatat AKP Iwan Setiawan saat dikonfirmasi.

Kecelakaan itu bermula ketika truk Hino B-9142-FYT bermuatan batu kapur yang dikemudikan Juju Junaedi (49 tahun) melaju dari arah Cianjur menuju Bandung dengan kondisi jalan berkelok dan menanjak.

Kemudian saat di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba kendaraan tersebut tak kuat menanjak sehingga sempat menepi ke bahu jalan dan pengemudi berusaha mengganjal ban.

Namun belum juga diganjal, truk tersebut malah meluncur ke arah belakang. Beruntung ketika itu tidak ada kendaraan lainnya dari arah belakang sehingga tidak mencelakai siapa pun, hanya sopir saja yang mengalami luka ringan.

"Tetapi kendaraan tersebut langsung meluncur ke arah kebelakang dan terguling diduga rem blong. Akibat kejadian ini sopir kendaraan dibawa ke puskesmas," katanya.

Aparat kepolisian telah meminta keterangan sejumlah saksi, melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, serta membantu mengevakuasi truk dan menerapkan rekayasa lalu lintas. Saat ini, kemacetan di jalur tersebut telah berangsur normal.

"Sekarang sedang proses pencairan arus lalu lintas. Mudah-mudahan segera normal kembali," ucapnya.

Baca Juga: Ibu di KBB Diduga jadi Korban Hipnotis, Uang dan Perhiasan Raib

Baca Juga: Pasangan Jalur Independen di Pilkada KBB Lolos Verifikasi Administrasi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya