TKD Prabowo-Gibran Jabar Minta Jangan Ada Euforia Berlebihan

TKD Prabowo-Gibran Jabar merasa puas

Bandung, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Buky Wibawa meminta semua pendukung dan simpatisan tidak melakukan euforia berlebihan dalam merayakan kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diketahui, Prabowo-Gibran unggul dari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 berdasarkan hasil quick count. Buky mengatakan hasil cepat Pilpres 2024 ini jadi kabar yang sangat menggembirakan.

"Saya juga sangat setuju bahwa kita jangan terlalu euforia. Ini karena bagaimana pun masih berproses. Tetapi angka sudah ada, kita sambut gembira, tapi kita juga tidak boleh berlebihan," ujar Buky kepada wartawan di Sekretariat TKD Prabowo-Gibran Jabar.

1. Hasil quick count buat TKD Jabar senang

TKD Prabowo-Gibran Jabar Minta Jangan Ada Euforia Berlebihan(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dia mengatakan hasil hitung cepat ini tentunya sangat menggembirakan bagi semua semua pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran, meski Buky tetap mengimbau tidak merayakannya secara berlebihan.

Berdasarkan pantauan di Sekretariat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat di Jalan Riau, Kota Bandung, para pendukung dan simpatisan mulai berkumpul sekitar pukul 17.00 WIB di depan sekretariat.

Lagu 'Oke Gas' Prabowo-Gibran terus diputar para pendukung sambil mengacungkan dua jari di samping ruas Jalan Riau. Euforia pendukung Prabowo-Gibran itu kerap dibalas para pengendara yang lewat dengan mengacungkan dua jari.

"Ya, ini bentuk perayaan bersama-sama kepada relawan dan masyarakat umum juga yang telah memenangkan Prabowo-Gibran. Di depan bisa dinikmati jajanan-jajanan khas Jawa Barat untuk semuanya," ucap dia.

2. TKD Jabar klaim kemenangan Prabowo-Gibran jadi harapan semua masyarakat

TKD Prabowo-Gibran Jabar Minta Jangan Ada Euforia Berlebihan(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dia mengatakan, hasil hitung cepat di mana Prabowo-Gibran unggul dari pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tentunya merupakan harapan sebagian masyarakat Indonesia.

Kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat ini menurut Buky menandakan banyak masyatakat yang menaruh kepercayaan kepada Prabowo-Gibran.

"Jadi walaupun ini masih dalam proses, tapi tentu saja kami menyambut sangat gembira hasil ini. Memang menjadi harapan kami selama ini bahwa rakyat Indonesia itu betul-betul memberikan kepercayaan kepada Prabowo-Gibran," ujar dia.

3. Prabowo-Gibran menang di Jawa Barat

TKD Prabowo-Gibran Jabar Minta Jangan Ada Euforia Berlebihan(Bangkit Rizki/IDN Times)

Khusus di Jawa Barat, ungkpa dia, sejauh ini memang TKD belum mendapat laporan pasti. Namun, berdasarkan informasi sementara, Prabowo-Gibran sudah unggul di atas 50 persen di Jawa Barat.

"Dari survei internal kami terakhar itu suara Jawa Barat untuk Prabowo-Gibran di atas 50 persen, sekitar 66 persen," ucap dia.

Dengan hasil ini, TKD optimistis kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 bakal terwujud. "Yang jelas kan pertama tagline dari TKD jabar itu "jabartetapprabowo" dan ini menurut saya menunjukan hasil yang sama secara nasional karena survey internal kami di angka 56 persen," ujarnya.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul dari Hasil Quick Count, TKD Jabar: Menggembirakan

Baca Juga: Hasil Quick Count, Lagu Oke Gas Menggema di TKD Prabowo-Gibran Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya