Tiga Tugas Hengky Kurniawan dari PDIP Jelang Pilkada KBB 2024

Surat tugas juga diberikan kepada Pamriadi

Bandung Barat, IDN Times - Mantan Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mendapatkan surat tugas dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Selain Hengky Kurniawan, surat tugas juga diberikan kepada Pamriadi yang merupakan kader PDIP. Mereka disiapkan untuk maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat di Pilkada 2024 yang akan berlangsung November 2024.

"Alhamdulillah surat tugas dari DPP PDIP sudah keluar, kita serahkan kepada DPC dan tadi juga DPC langsung menyerahkan kepala bakal calon yakni bapak Hengky Kurniawan dan Pamriadi," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat ditemui di Kantor DPC PDIP KBB, Sabtu (8/6/2024).

1. PDIP minta kader yang dapat surat tugas lakukan konsolidasi

Tiga Tugas Hengky Kurniawan dari PDIP Jelang Pilkada KBB 2024Hengky Kurniawan (kiri) dan Pamriadi (kanan). (Dok/Istimewa)

Hengky Kurniawan dan Pamriadi, kata Ono, ditugaskan untuk melakukan konsolidasi internal meliputi pengurus cabang, ranting, dan seluruh elemen PDIP serta aktif menjalankan komunikasi politik lintas partai untuk mempersiapkan diri maju di Pilkada 2024.

Menurutnya, Hengky Kurniawan dan Pamriadi diberikan tiga tugas jelang Pilkada 2024. Dari mulai melakukan konsolidasi partai yang melibatkan pengurus dari tingkat atas sampai tingkat ranting serta seluruh elemen PDIP lainnya.

2. Tugas harus dijalankan selama dua pekan

Tiga Tugas Hengky Kurniawan dari PDIP Jelang Pilkada KBB 2024Ilustrasi kampanye politik (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Tugas kedua, Hengky dan Pamriadi mesti merajut kerja sama dengan partai politik lain untuk membangun koalisi dan berkomunikasi dengan para calon pasangannya. Serta tugas ketiga, membuat pemetaan politik secara detail di wilayah Bandung Barat.

Ono menegaskan tugas-tugas yang diberikan kepada Hengky Kurniawan dan Pamriadi tersebut maksimal harus rampung dalam dua pekan setelah mendapatkan surat tugas dari partai berlambang banteng itu.

"Tiga tugas ini harus diselesaikan dalam waktu maksimal dua pekan setelah surat tugas ini diberikan," ucap Ono.

3. Laporan diserahkan ke DPD dan DPP PDIP

Tiga Tugas Hengky Kurniawan dari PDIP Jelang Pilkada KBB 2024Ilustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selanjutnya, hasil laporan tersebut harus diberikan ke DPD Jawa Barat dan DPP PDIP. Nantinya, hasil tersebut akan dilakukan pendalaman lalu finalnya hadir sebuah surat rekomendasi pasangan bakal calon hasil koalisi.

Ono berharap dalam waktu singkat mereka bisa segera menyelesaikan laporannya yang nantinya akan disampaikan juga kepada partai yang akan berkoalisi di Pilkada KBB 2024.

"Mudah-mudahan dalam waktu singkat keduanya segera menyampaikan laporan partai koalisi dan calon pasangannya agar nanti segera disampaikan ke DPP Partai. Selamjutnya DPP partai melakukan pendalaman yang ujungnya dikeluarkan rekomendasi pasangan calon. Kami kasih waktu dua pekan setelah ini diserahkan," kata Ono.

Baca Juga: Gedung Megah untuk Anggota DPRD KBB Senilai Ratusan Miliar Mangkrak

Baca Juga: Tiga Partai Sama-sama Dapat Jatah Kursi Terbanyak di DPRD KBB

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya