Tiga Gudang dekat SPBU di Kota Cimahi Ludes Terbakar

Lokasi kebakaran dekat pom bensin

Cimahi, IDN Times - Peristiwa kebakaran hebat menghanguskan tiga gudang sekaligus di Jalan Kerkof, RT 03/08, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Sabtu (23/9/2023). Insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.05 WIB.

"Betul ada peristiwa kebakaran tuga gudang sekaligus," ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Aep Mulyana kepada IDN Times, Sabtu (23/9/2023)

Dia mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran menerima laporan kebakaran sekitat pukul 17.20 WIB dan langsung mengerahkan personel dengan menggunakan tiga unit pancar. Mereka juga mendapat bantuan dua unit pancar dari Damkar Kabupaten Bandung Barat karena api yang membakar cukup besar.

"Jadi kami kerahkan lima unit pancar dari Cimahi dan KBB untuk memadamkan api. Selesai penanganan sekitar pukul 19.10 WIB," ujar Aep.

1. Kebakaran mengahasukan tiga gudang sekaligus

Tiga Gudang dekat SPBU di Kota Cimahi Ludes Terbakar(Dok/Damkar Kota Cimahi)

Aep mengatakan, kebakaran tersebut bermula ketika saksi melihat api muncul dari gudang plastik. Kemudia si jago merah langsung merembet ke bengkel las hingga gudang rongsokan. Untungnya, api tidak merembet ke SPBU yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

"Api pertama muncul di gudang plastik terus merembet ke bengkel las dan gudang rongsok. Lahan kosong juga ikut yang terbakar," kata dia.

2. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta Rupiah

Tiga Gudang dekat SPBU di Kota Cimahi Ludes Terbakar(Dok/Damkar Kota Cimahi/

Setelah selesai penanganan, luas area yang terbakar di tiga gudang tersebut mencapai sekitar 200 meter persegi. Sedangkan total kerugian akibat peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga gudang sekaligus mencapai sekitar Rp200 juta.

"Nilai Kerugian bangunan Rp 30 juta, nilai kerugian barang atau isi Rp150 juta. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kondisinya sekarang sudah aman," kata dia.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Bumbu Dapur di Cimahi Ludes Terbakar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya