Suasana Rumah Duka Mekanik Pesawat yang Jatuh di BSD

Korban meninggalkan tiga anak

Bandung Barat, IDN Times - Farid Ahmad (34 tahun), warga Kompleks Grand Villa Cihanjuang nomor 6, Kampung Cisasawi, RT 01/RW 05, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat meninggal dunia dalam peristiwa jatuhnya pesawat latih di kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5/2025).

Farid merupakan enggineer atau mekanik pesawat yang menjadi salah satu korban meninggal dalam peristiwa tersebut. Selain itu, ada dua korban lagi yang meninggal dunia yakni pilot dan penumpang pesawat.

Berdasarkan pantauan di rumah duka pada Senin (20/5/2024) pukul 10.20 WIB, sudah berdiri tenda lengkap dengan kursi plastik yang berderet menyambut pelayat. Tampak banyak pelayat yang datang terutama kerabat korban. Di rumah tersebut, korban tinggal bersama istri dan tiga anaknya yang salah satunya masih berusia lima tahun.

"Hari ini saya mengunjungi rumah duka Pak Farid Ahmad, yang kemarin mengalami kecelakaan pesawat di Tangerang Selatan," kata Kepala Desa Cihanjuang, Gagan Wirahma saat ditemui di rumah duka.

Informasi tewasnya mendiang Farid dalam insiden itu, didapat pada Minggu malam. Pemerintah Desa Cihanjuang menelusuri nama korban dan dipastikan bahwa korban merupakan warganya.

"Semalam memang masih simpang siur, tapi akhirnya kami pastikan yang bersangkutan warga kami di Kampung Cisasawi, RT 01 RW 05," tutur Gagan.

Saat ini, jenazah Farid masih berada di Jakarta untuk proses autopsi dan pemulasaraan. Dari keluarga, istri mendiang Farid, Rina yang menjemput jenazah korban ke Jakarta.

"Sekarang jenazah masih di Jakarta, jadi saat ini kami masih menunggu kedatangan jenazah almarhum. Yang datang ke sana itu istrinya dan beberapa anggota keluarga," kata Gagan.

Rencananya, jenazah bakal dimakamkan di TPU Cisasawi sesuai permintaan keluarga. Mendiang Farid sendiri sudah tinggal di rumah duka selama empat tahun lamanya.

"Dimakamkan di sini saja, sesuai permintaan keluarga. Tinggal di sini sudah empat tahun," kata Gagan.

Baca Juga: Identitas 3 Korban Pesawat Jatuh di BSD Tangerang Selatan

Baca Juga: Tok! Pj Bupati KBB Larang Sekolah Study Tour ke Luar Daerah 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya