Suasana Rumah Duka Mantan Gubernur Jabar di Bandung Barat

Sejumlah pelayat datangi rumah duka

Bandung Barat, IDN Times - Mantan Gubernur Jawa Barat periode 1993-1998 dan 1998-2003 Mayjen TNI (Purn.) Raden Nana Nuriana pada Kamis (11/7/2024) sekitar pukul 04.55 WIB. Pelayat pun berdatangan ke rumah duka di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Berdasarkan pantauan di rumah duka tepatnya di Kompleks Parahyangan Rumah Villa Blok A Nomor 131, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, KBB, sejumlah pelayat nampak duduk di kursi depan rumah duka yang sudah disediakan.

Tampak juga berjejer karangan buka ucapan bela sungkawa untuk mendiang HR Nuriana. Salah satunya dari Penjabat Gubernue (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Ia juga dikabarkan sudah melayat ke rumah duka sekitar pukul 06.30 WIB.

Ada juga sejumlah pelayat lainnya seperti mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada hingga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

HR. Nuriana merupakan seorang purnawirawan tentara dengan pangkat terakhir Mayjen TNI. Almarhum menamatkan pendidikan di Akademi Militer Nasional (AMN) pada tahun 1962. Sebelum menjadi gubernur, dia menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi dari tahun 1991 sampai 1993.

"Keluarga besar Pemda Provinsi Jabar mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Gubernur Jabar periode 1993-1998 dan 1998-2003, HR. Nuriana," kata akun Instagram resmi Humas Pemprov Jabar.

Selepas dimandikan dan dishalatkan di rumah duka, jenazah almarhum kemudian akan dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra.

Baca Juga: Tiga Anggota DPRD KBB Terpilih Utus Joki untuk Medical Check Up

Baca Juga: Diduga Loncat ke Dalam Sumur, Perempuan di KBB Meninggal Dunia

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya