Remaja di KBB Tersengat Listrik Lalu Tenggelam di Waduk Saguling

Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian

Bandung Barat, IDN Times - Seorang Remaja SMP berinisial RP (16 tahun) tenggelam saat sedang mencari ikan di perairan Waduk Saguling, Kampung Awi Larangan, RT 05/07, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Kamis (11/7/2024) sekitar pukul 01.30 WIB.

"Betul ada seorang anak yang tenggelam
saat mencari ikan bersama seorang temannya pada malam hari," kata Kepala Dusun Kadus 4 Desa Mekarmukti, Peri Purwanto di lokasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ungkap dia, peristiwa itu bermula saat korban mencari ikan dan lobster dengan menggunakan perahu bersama temannya. Korban lalu memegang besi dekat
Keramba Jaring Apung (KJA) yang ternyata terdapat aliran listrik.

"Jadi dia kesetrum dan tangannya nempel. Terus temannya laporan ke warga, lalu aliran listriknya dimatikan hingga akhirnya korban terlepas dan tenggelam," ujarnya.

Sementara untuk temannya dipastikan selamat dari kejadian nahas tersebut.
"Untuk temannya selamat, cuma dia masih syok karena mungkin takut saat melihat Revan kesetrum di atas perahu atau tongkang," ucap dia

Setelah mendapat laporan, lanjut Peri, pemerintah desa bersama warga setempat, polisi, dan TNI langsung melakukan pencarian di lokasi kejadian, tetapi hingga kini belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya menghubungi Kantor SAR Bandung.

Untuk saat ini proses pencarian dilakukan oleh petugas gabungan dari Kantor SAR Bandung, BPBD KBB, dan TNI/Polri dengan cara menyisir area TKP atau sekitar KJA tempat korban tenggelam.

"Langkah pertama yang kami lakukan menggeserkan kolam-kolam (KJA) tersebut, semoga korban bisa segera ditemukan," ucapnya.

Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika mengatakan untuk melakukan pencarian terhadap korban aparat mengerahkan satu unit rescue carrier, satu set peralatan SAR air, satu set drone UAV, aqua eyes atau underwater search device (UWSD).

"Dan satu set peralatan Komunikasi, sayu set peralatan medis dan APD Personal," katanya.

Baca Juga: Diduga Loncat ke Dalam Sumur, Perempuan di KBB Meninggal Dunia

Baca Juga: Viral Ibu Hamil di KBB Melahirkan di Perjalanan Saat Ditandu

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya