Raffi Ahmad Blak-blakan Soal Ketertarikannya Terjun ke Dunia Politik

Raffi Ahmad dukung penuh adik iparnya

Bandung Barat, IDN Times - Artis Raffi Ahmad blak-blakan terkait rencananya terjun ke dunia politik. Suami Nagita Slavina itu belakangan diisukan bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

Pendiri Rans Entertaiment itu mengaku tak menutup kemungkinan terjun ke dunia politik. Namun, kata dia, untuk saat ini ia tidak akan langsung terjun ke dunia politik dengan menjadi kepala daerah.

"Saya tidak pernah bilang tidak untuk politik, siapa tahu suatu hari nanti saya jadi apa enggak tahu. Terpenting kan niat kita baik untuk masyarakat," kata Raffi di Lembang, Bandung Barat, Minggu (30/6/2024).

1. Masih fokus di dunia bisnis dan entertaiment

Raffi Ahmad Blak-blakan Soal Ketertarikannya Terjun ke Dunia PolitikIlustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Raffi mengatakan untuk saat ini ia akan fokus di dunia hiburan dan mengurus bisnis yang sudah membesarkan namanya. Raffi mengatakan, baik sebagai artis, pebisnis maupun dunia politik, yang terpenting adalah bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Kalau saya kan masih aktif di dunia entertain dan masih ada bisnis juga. Untuk sekarang kalau saya jadi pejabat (kepala daerah) mungkin saya belum. Seseorang menyumbangkan sesuatu untuk negara dan masyarakat ini banyak caranya, bisa jadi pejabat atau saya sebagai pebisnis. Saya dukung UMKM salah satunya," ujarnya.

2. Raffi Ahmad dukung adik iparnya di Pilkads KBB

Raffi Ahmad Blak-blakan Soal Ketertarikannya Terjun ke Dunia PolitikIlustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Meski tidak akan langsung terjun ke dunia politik, Raffi mengaku akan mendukung penuhu saudara dan sahabatnya yang akan maju di Pilkada 2024. Seperti adik iparnya, Ritchie Ismail alias Jeje Govinda yang bakal maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Jeje sendiri memang sudah mendapat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Raffi Ahmad mengatakan dirinya mendukung sepenuhnya jalan yang dipilih Jeje untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2024-2029, setelah sebelumnya gagal lolos menjadi anggota DPR RI pada Pileg 2024.

"Makanya saya all out dukung dia, jangankan saudara, teman saja saya dukung mati-matian apalagi ini (adik ipar)," ucap Raffi.

3. Raffi komunikasi dengan Hengky Kurniawan

Raffi Ahmad Blak-blakan Soal Ketertarikannya Terjun ke Dunia PolitikRaffi Ahmad (kiri) Bersama Adik Iparnya, Jeje Govinda. (Bangkit Rizki/IDN Times)

Sebelum memutuskan untuk maju di Pilkada KBB 2024, tutur Raffi, sebetulnya dirinya menawarkan suami dari Syahnaz Syadiqah itu untuk menjadi komisaris di Rans Entertainment. Namun tawarannya itu ditolak Jeje yang lebih memilih meneruskan perjuangannya di dunia politik.

"Awalnya saya tawarkan dia buat jadi komisaris Rans Entertainment, tapi dia enggak mau. Katanya dia ingin mengabdi buat daerah Sunda, mengindahkan keinginan almarhum papahnya. Alhamdulillah ada jalannya, dapat rekomendasi dari Pak Zulkifli Hasan buat maju jadi calon bupati KBB," kata Raffi.

Menurut Raffi, Jeje punya karakter yang bertolak belakang dengannya. Jeje dinilai tak banyak bicara, namun orangnya fokus dan punya visi yang bagus.

"Dia punya visi yang bagus, tapi visinya sekarang masih kami  godok," ucap Raffi.

Raffi mengatakan ia banyak berkomunikasi dengan sahabatnya, Hengky Kurniawan yang juga merupakan mantan Bupati Bandung Barat di periode sebelumnya. Bahkan sebelumnya ada wacana untuk memasangkan Jeje dengan Hengky.

"Sebelumnya kan KBB itu bupatinya Hengky, sahabat baik saya. Saya banyak konunikasi karena dekat banget. Saya ngobrol, tadinya kalau Jeje maju dia (Hengky) sama Jeje. Ternyata dia mau mengabdi di Blitar, kota kelahirannya," ujar Raffi.

Baca Juga: Ribuan Rumah Tangga di KBB Hancur, di Antaranya karena Judi Online

Baca Juga: Ada Tiga Keracunan Massal di KBB, Kini Hajatan Harus Melapor

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya