Pria Sepuh di Cimahi Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk 5 Cm

Korban ditemukan dalam kamar kontrakan

Cimahi, IDN Times - Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan tewas di dalam sebuah kamar kontrakan di Gang Sukasari IV, RT 05/01, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. Temuan mayat itu membuat geger masyarakat sekitar yang langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian.

"Betul kami sudah terima laporan penemuan mayat laki-laki dalam kamar kontrakan kemarin. Sudah dilakukan pengecekan," kata Kepala Seksi Humas Polres Cimahi, Iptu Gofur Supangkat saat dihubungi, Rabu (10/4/2024).

1. Kronologi temuan mayat

Pria Sepuh di Cimahi Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk 5 CmIlustrasi penganiayaan. (IDN Times/Nathan Manaloe)

Mayat yang diketahui bernama Saleh (59 tahun) itu ditemukan meninggal pada Selasa (9/4/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya bernama Didin yang ketika itu kakinya terlihat keluar dari pintu kontrakan.

Dia yang penasaran kemudian mengecek langsung ke dalam kamar kontrakan dan kaget karena ada mayat yang tergeletak di lantai kamar. Didin yang kaget kemudian melaporkannya pada kepolisian melalui ketua RT setempat.

"Saksi mencoba mengecek dan terlihat korban tergeletak di lantai kamar kontrakan dan terdapat bercak darah. Lalu Ketua RT dan warga mengecek ke lokasi kontrakan korban dan setelah itu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cimahi Selatan," ujar Gofur.

2. Ditemukan luka tusuk pada tubuh korban

Pria Sepuh di Cimahi Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk 5 CmIlustrasi pengeroyokan (IDN Times/Sukma Shakti

Kepolisian yang menerima informasi tersebut langsung melakukan pengecekan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil pemeriksaan secara fisik yang dilakukan Tim Inafis Polres Cimahi, dalam tubuh korban ditemukan luka tusuk yang diduga menjadi penyebabnya meninggal dunia.

"Dalam pemeriksaan fisik luar korban yang dilakukan oleh tim identifikasi Polres Cimahi ditemukan luka tusuk sedalam kurang lebih 5 cm di rusuk kiri atas lalu mengeluarkan darah, sehingga meninggal dunia," katanya.

3. Polisi lakukan penyelidikan

Pria Sepuh di Cimahi Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk 5 CmIlustrasi aksi penganiayaan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Untuk mengungkap kasus temuan mayat yang tewas karena diduga ditusuk itu, kepolisian masih melakukan penyelidikan. Termasuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang diduga mengetahui kasus temuan mayat yang menggegerkan itu.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban," ucapnya.

Baca Juga: Ziarah Kubur Ramaikan Hari Pertama Lebaran di Kota Cimahi

Baca Juga: Arus Mudik Lebaran, Jalan Nasional di Cimahi Sisakan 'PR' Besar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya