Prabowo-Gibran Unggul dari Hasil Quick Count, TKD Jabar: Menggembirakan

TKD Jabar klaim Prabowo-Gibran unggul di Jabar

Bandung, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo - Gibran menanggapi hasil hitung cepat atau quick count. Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul telak.

"Saya kira ini sangat menggembirakan kami yah, jadi hasil perjuangan oleh seluruh elemen para pendukung 02, kalau di Jawa Barat termasuk para relawan ini. Jadi kalau kita lihat hasil quick count sekarang ini sudah di sekitar 58 persen," kata Sekretaris TKD Prabowo - Gibran Jawa Barat, Buky Wibawa kepada wartawan.

1. TKD Jabar klaim kemenangan Prabowo - Gibran jadi harapan semua masyarakat

Prabowo-Gibran Unggul dari Hasil Quick Count, TKD Jabar: Menggembirakan(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dia mengatakan, hasil hitung cepat dimana Prabowo - Gibran unggul dari pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan dan pasangann nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD tentunya merupakan harapan semua masyarakat Indonesia. Kemenangan berdasarkan hasil hitung cepat ini menurut Buki menandakan banyak masyatakat yang menaruh kepercayaan kepada Prabowo - Gibran.

"Jadi walaupun ini masih dalam proses, tapi tentu saja kami menyambut sangat gembira hasil ini, ini memang menjadi harapan kami selama ini bahwa rakyat Indonesia itu betul-betul memberikan kepercayaan kepada Prabowo-Gibran," ujar dia.

2. Prabowo - Gibran menang di Jawa Barat

Prabowo-Gibran Unggul dari Hasil Quick Count, TKD Jabar: Menggembirakan(Bangkit Rizki/IDN Times)

Khusus di Jawa Barat, ungkpa dia, sejauh ini memang pihaknya belum mendapat laporan pastinya. Namun berdasarkan informasi sementara, Prabowo - Gibran sudah unggul di atas 50 persen di Jawa Barat

"Dari survei internal kami terakhari itu suara Jawa Barat untuk Prabowo - Gibran di atas 50 persen, sekitar 66 persen," ucap dia.

Dengan hasil ini, pihaknya optimistis kemenangan satu putaran Prabowo - Gibran di Pilpres 2024 bakal terwujud. "Yang jelas kan pertama teglan dari TKD jabar itu "jabartetapprabows" dan ini menurut saya menunjukan hasil yang sama secara nasional karena survey internal kita di angkat 56 persen," ujarnya.

3. PDIP Jabar klaim terima laporan kecurangan

Prabowo-Gibran Unggul dari Hasil Quick Count, TKD Jabar: Menggembirakan(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Di tempat lain, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat menerima banyak laporan kecurangan Pemilu 2024, usai pencoblosan, Rabu (14/2/2024).

Ketua DPDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, ia sudah mendapatkan informasi soal banyaknya kecurangan dalam proses pencoblosan dari beberapa kabupaten dan kota.

"Ada beberapa puluhan seperti di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bogor, ada surat suara tercoblos itu sudah dilaporkan, dan Bawaslu sudah turun kami akan rekap terkait laporan-laporan itu," ujar Ono.

Baca Juga: Pasangan Anies-Muhaimin Menang di Lapas Koruptor Bandung

Baca Juga: Ketika ODGJ di Bandung Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya