PKB Optimistis Pasangan Acep Adang-Gita KDI Menang di Pilgub Jabar

Gita KDI fokus rangkul pemilih perempuan 

Cimahi, IDNTimes - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebutkan peluang pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Acep Adang Ruhiat - Gitalis Dwi Natarina alias Gita KDI untuk menang di Pilkada 2024 cukup tinggi.

Diusung PKB, pasangan Acep - Gita KDI akan bersaing dengan Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu - Ilham Akbar Habibie dan Jeje Widadinata - Ronal Surapradja untuk memperebutkan posisi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029.

"Peluangnya sangat tinggi, kita sangat optimis," Sekretaris Wilayah PKB Jawa Barat Acep Jamaludin di Cimahi, Senin (16/9/2024)

1. PKB klaim kunci 80 persen dukungan di Pondok Pesantren

PKB Optimistis Pasangan Acep Adang-Gita KDI Menang di Pilgub Jabarilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu menyebutkan Acep Adang - Gita KDI merupakan pasangan yang saling melengkapi untuk menjadi kepala daerah di Jawa Barat. Acep Adang, kata dia, mewakili unsur kiyai dan merepresentasikan Jawa Barat yang merupakan wilayah yang religius.

Sehingga menurut Ajam, sapaan Acep Jamaludin, Acep Adang bisa mengunci suara dari kalangan pondok pesantren. Dirinya menyebutkan hingga saat ini sudah 80 persen pondok pesantren di Jawa Barat solid mendukung pasangan Acep Adang - Gita KDI di Pilgub Jabar.

"Kita tau sendiri masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat religius terutama Priangan Timur. Representasi itu memunculkan Acep Adang sebagai kiayi dan pondok pesantren Insya Allah 80 persen solid bareng dengan Acep Adang," sebut Ajam.

2. Gita KDI fokus rangkul pemilih perempuan

PKB Optimistis Pasangan Acep Adang-Gita KDI Menang di Pilgub JabarSekretaris Wilayah PKB Jawa Barat, Acep Jamaludin. (Rizki/IDN Times)

Sedangkan Gita KDI, kata dia, akan fokus untuk menggaet suara pemilih generasi milenial, Gen Z dan perempuan.

"Ada 50 persen pemilih perempuan di Jawa Barat, kita mau mengkapitalisasi terkait segmen dan isu perempuan," ucap dia.

Namun, kata dia, pasangan Acep Adang - Gita KDI memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk menggaet suara di wilayah perkotaan. Seluruh kader PKB di semua kabupaten/kota di Jawa Barat akan dikerahkan untuk mengkampanyekan Acep Adang - Gita KDI.

"PR kita tinggal di perkotaan, perkotaan yang akan gerak adalah kader PKB dengan melakukan kampanye lebih life in. Insya Allah menang," kata Acep Jamaludin.

3. PKB Jabar optimistis pilkada di Bandung Raya bisa dimenangkan

PKB Optimistis Pasangan Acep Adang-Gita KDI Menang di Pilgub JabarIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain Pilgub Jabar, Acep Jamaludin juga optimistis pasangan Kepala Daerah di wilayah Bandung Raya yang diusung PKB akan memenangkan Pilkada 2024. Di Kota Cimahi, PKB mengusung Ngatiyana - Adhitia Yudisthira.

Kemudian di Kota Bandung, PKB mengusung Muhammad Farhan - Erwin, pasangan Dadang Supriatna - Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung dan pasangan Edy Rusyandi - Unjang Asari di Pilkada Kabupaten Bandung Barat.

Rizki Photo Community Writer Rizki

Sehat, soleh, rezeki nomplok

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya