Pemuda di Cimahi Nyaris Diamuk Massa Usai Jambret Pejalan Kaki

Pelaku bawa pisau saat beraksi

Cimahi, IDN Times - Seorang pemuda berinisial IP (32 tauun) nyaris diamuk warga usai melakukan penjambretan terhadap seorang pejalan kaki di Jalan MK Wiganda Sasmita, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Minggu (17/3/2024) sore.

Aksi penjambretan yang dilakukan IP terjadi sekitar pukul 15.30 WIB terhadap seorang warga warga yang sedang berjalan. Mengetahui ponselnya dijambet pelaku, korban berteriak sehingga warga yang ada di lokasi kejadian mengejar pelaku hingga akhirnya berhasil diamankan.

"Kejadiannya, sekitar pukul 15.30 WIB. Setelah mendapat laporan itu, kami langsung datang ke TKP dan pelaku penjambretan ponsel tersebut sudah diamankan oleh masyarakat," kata Kasat Sabhara Polres Cimahi AKP Duddy Iskandar saat dihubungi, Senin (18/3/2023).

1. Pelaku bawa pisau saat beraksi

Pemuda di Cimahi Nyaris Diamuk Massa Usai Jambret Pejalan Kaki(Dok/Istimewa)

Polisi yang menerima laporan tersebut melalui WhatsApp langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Aparat kepolisian langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku hingga ditemukan senjata tajam berupa pisau.

Selain mengamankan pelaku asal Gegerkalong Girang, Kota Bandung itu, aparat juga menyita barang bukti berupa satu buah ponsel, pisau, helm merah, dan uang sebesar Rp87 ribu.

"Korban sudah dimintai keterangan dan langsung sudah dibawa ke Mapolres Cimahi," ucap Duddy.

2. Penanganan selanjutnya diserahkan ke Satreskrim

Pemuda di Cimahi Nyaris Diamuk Massa Usai Jambret Pejalan Kaki(Dok/Istimewa)

Duddy mengatakan, pelaku sudah diserahkan ke anggota Satreskrim untuk diperiksa lebih lanjut terkait aksi penjambretan dan kepemilikan senjata tajam tersebut.

Dari hasil pemeriksaan awal, kata Duddy, pelaku telah mengakui melakukan aksi penjambretan, namun terkait sudah berapa kali beraksi masih perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut.

"Sampai saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Satreskrim Polres Cimahi dan semua barang bukti juga sudah diamankan," ujarnya.

Baca Juga: Perang Sarung Lagi, Polisi Tangkap 26 Remaja di Kota Cimahi

Baca Juga: Beraksi di Bekasi dan Bali, Spesialis Ganjal ATM Tertangkap di Cimahi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya