Pelaku Tabrak Lari Bocah SMP di KBB Diamankan Polisi

Korban sudah pulang ke rumahnya

Bandung Barat, IDN Times - Pelaku tabrak lari terhadap seorang pelajar SMP Jalan Raya Purwakarta, Kampung Warung Awi, RT 01/07, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat akhirnya diamankan pihak kepolisian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subakti mengatakan pelaku tabrak lari itu berinisial GG (33) asal Kota Bandung. Dia diamankan di kediamannya di Minggu (21/4/2024) usai video tabrak lari terhadap seorang bocah berusia 15 tahun itu viral di media sosial.

"Untuk tabrak lari yang menimpa anak sekolah di Padalarang, kami dari Unit Gakkum Sat Lantas Polres Cimahi telah mengamankan pemotor Kawasaki ZX 25, pada Minggu (21/4/2024)," kata Bayu di Mapolres Cimahi, Senin (22/4/2024).

1. Korban teridentifikasi lewat Lembang

Pelaku Tabrak Lari Bocah SMP di KBB Diamankan Polisi(Dok/Istimewa)

Dia mengatakan sebelumnya pihaknya sudah melakukan serangkaian penyelidikan terkait kasus tabrak lari yang diketahui terjadi pada Rabu (17/4/2024) pagi. Seperti memeriksa CCTV di sekitar tempat kejadian perkara hingga melakukan pemeriksaan saksi namun belum menemukan petunjuk karena plat nomor kendaraan tidak terlihat.

Hingga akhirnya polisi menerima informasi bahwa pelaku yang mengenakan jaket dan helm sama seperti dalam video yang beredar melewati kawasan Lembang, KBB. Setelah dilakukan pengecekan akhirnya diyakini pengendara itu adalah pelaku tabrak lari yang sedang dicari.

Setelah diamankan, kata Bayu, yang bersangkutan langsung dibawa ke Mapolres Cimahi untuk diperiksa lebih lanjut mengenai tabrak lari tersebut. Pihaknya juga mengamankan sepeda motor berwarna hitam milik pelaku beserta pakaian yang dikenakan saat kejadian sebagai barang bukti.

Hasil pemeriksaan juga diketahui bahwa pelaku ternyata tidak mengetahui insiden tabrak lari itu viral di media sosial. Hal itu dikarenakan yang bersangkutan tidak aktif di media sosial. "Saat ini pengendara motor itu masih dalam tahap pemeriksaan dan penyelidikan, termasuk saksi-saksi di lokasi kejadian," ucap Bayu.

2. Pelaku panik usai tabrak korban

Pelaku Tabrak Lari Bocah SMP di KBB Diamankan Polisi(Bangkit Rizki/IDN Times)

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pemotor itu tancap gas setelah menabrak korban yang hendak berangkat menuju sekolahnya, karena panik dan syok. Saat ini pengendara tersebut hendak berangkat kerja dari Kota Bandung menuju ke Purwakarta. Namun pulangnya melewati Subang.

"Sesuai hasil pemeriksaan, yang bersangkutan setelah menaabrak anak dia takut dan syok lalu melanjutkan perjalanan. Saat itu dia perjalanan dari rumahnya jam 6 pagi menuju Subang," kata Bayu.

3. Korban sudah dibolehkan pulang

Pelaku Tabrak Lari Bocah SMP di KBB Diamankan Polisi(Dok/Istimewa)

Saat kejadian, korban terpental lalu terempas ke tanah usai ditabrak motor yang dikemudikan GG yang melaju dengan kecepatan tinggi yang datang dari arah Padalarang menuju arah Cikalongwetan. Korban informasinya sudah pulang ke rumahnya usai mendapat perawatan.

"Tapi untuk saat ini korban kondisinya sudah membaik, sudah boleh pulang tinggal kontrol saja. Lukanya hanya di kepala saja," ujar Bayu.

Baca Juga: Siswa SMP di KBB Jadi Korban Tabrak Lari, Polisi Buru Pengendara 

Baca Juga: Viral Pelajar SMP jadi Korban Tabrak Lari di KBB

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya