Pelaku Pengubur Mayat Dalam Rumah Ternyata Tetangganya Sendiri

Polisi sudah menangkap pelaku dan dalam pemeriksaan

Bandung Barat, IDN Times - Mayat Didi Hartanto ditemukan terkubur di rumahnya di Perumahan Bumi Citra Indah 1, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Dia diduga dibunuh pelaku berinisial I yang sudah ditangkap polisi.

Fakta seputar pelaku diungkap Sugimin (64) salah seorang warga sekitar. Dia mengatakan, sepengetahuan warga pelaku berinisial I yang sudah ditangkap polisi merupakan tetangga korban sendiri.

"Pelakunya (I) tetangganya sendiri. Bekerja serabutan, warga juga sering menggunakan jasanya untuk bersih-bersih rumah, beresin genteng bocor," kata Sugimin di lokasi, Selasa (16/4/2024).

1. Pelaku orang kepercayaan korban

Pelaku Pengubur Mayat Dalam Rumah Ternyata Tetangganya Sendiri(Bangkit Rizki/IDN Times)

Lebih mengaggetkan lagi, menurut Sugimin pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Bahkan, korban Didi Hartanto menurut warga kerap menitipkan kuncinya kepada pelaku berinisial I. "Pelaku dipercaya sama korban bahkan dipegangi kunci oleh korban," ucap Sugimin.

Untuk itu, warga kaget ketika malam tadi mengetahui korban ternyata dibunuh oleh tetangganya sendiri. Korban dikubur lalu ditutup menggunakan keramik di dalam rumahnya sendiri oleh pelaku.

"Makanya ketika tahu masyarakat kaget. Saat ada laporan kehilangan, pelaku juga hilang," ujarnya.

2. Pelaku sudah ditangkap polisi

Pelaku Pengubur Mayat Dalam Rumah Ternyata Tetangganya Sendiri(Bangkit Rizki/IDN Times)

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku berinisial I. Dia diduga kuat melakukan penganiyaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia lalu dikubur di dalam rumah. 

"Tadi malam tim mengamankan seorang laki-laki inisial I yang diduga kuat pelaku," katanya.

3. Korban sempat dilaporkan hilang

Pelaku Pengubur Mayat Dalam Rumah Ternyata Tetangganya Sendiri(Bangkit Rizki/IDN Times)

Aldi mengatakan pihak keluarga melaporkan hilangnya korban pada 30 Maret 2024. Kemudian pihak kepolisian melakukan serangkaian penyelidikan dikarenakan adanya kejanggalan terhadap kasus hilangnya korban.

"Untuk mencari tahu apakah korban ini hilang karena hal yang wajar atau tidak wajar kemudian dari serangkaian penyelidikan mengendus ada kejanggalan terkait hilangnya korban," ujar Aldi.

Aldi mengatakan, sempat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban namun saat itu belum terendus bahwa korban dikubur dalam rumah.
"Jadi 6 April kami olah TKP di alamat korban, tapi memang saat itu belum ada kecurigaan korban dikubur di dalam rumah. Baru kemudian di 15 April terduga pelaku diamankan," ujar Aldi.

Baca Juga: Mayat Dikubur Dalam Rumah di KBB Korban Pembunuhan, Pelaku Ditangkap

Baca Juga: Heboh! Mayat Dikubur Dalam Rumah di Bandung Barat

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya