Partai Hanura Berambisi Kembali Masuk DPRD KBB di Pemilu 2024

Hanura KBB gagal di Pemilu 2019

Bandung Barat, IDN Times - Partai Hanura berambisi kembali menduduki kursi DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Pemilu 2024. Partai Hanura menargetkan bisa meraih minimal satu fraksi atau meloloskan empat caleg menjadi anggota DPRD KBB periode 2024-2029.

"Untuk target Partai Hanura KBB sama seperti 2014 kita akan mengembalikam kursi di legislatif di KBB satu fraksi atau minimal empat kursi di DPRD," kata Sekretaris DPV Partai Hanura KBB, Reza Angga saat dihubungi, Rabu (24/1/2024).

1. Pemilu 2019 jadi pelajaran bagi Partai Hanura

Partai Hanura Berambisi Kembali Masuk DPRD KBB di Pemilu 2024bontangnews.com

Seperti diketahui Partai Hanura tidak memiliki kader yang lolos menjadi anggota DPRD KBB periode 2019-2024 karena gagal di Pileg 2019. Reza mengatakan kegagalan di Pileg Pemilu 2019 menjadi pembelajaran dan evaluasi yang harus dibenahi di Pemilu 2024.

Dimana menurutnya ketika itu internal Partai Hanura dari tingkat pusat hingga daerah kurang kondusif yang membuat partai yang dipimpin Ketua Umum Oesman Sapta Odang itu gagal di Pileg 2019.

"2019 menjadi pelajaran berharga untuk Partai Hanura karena 2019 itu kita alami gesekan dari mula pusat dan daerah sehingga mengakibatkan perpecahan di tubuh Hanura," ujar Reza.

2. Partai Hanura KBB optimis bisa meraih target

Partai Hanura Berambisi Kembali Masuk DPRD KBB di Pemilu 2024ilustrasi pemilu (pexels.com/Element5 Digital)

Namun di Pemilu 2024 ini Reza meyakini Partai Hanura bisa bangkit dan kembali menduduki kursi DPRD KBB. Dia mengatakan konsolidasi terus dilakukan di semua tingkatan Partai Hanura untuk untuk menyukseskan Pileg 2024.

"Setelah adanya konsolidasi terus-menerus dan muncul komitmen bersama untuk menyukseskan Partai Hanura di Pileg ini dan kita optimis dengan struktur, jaringan, kader, simpatisan kita mmapu untuk mengembalikan marwah Partai Hanura," ujarnya.

3. Partai Hanura berharap tuah Ganjar-Mahfud

Partai Hanura Berambisi Kembali Masuk DPRD KBB di Pemilu 2024ilustrasi pemilu 2024

Reza melanjutkan, keberadaan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang didukung Partai Hanura di Pilpres 2024 akan membawa berkah bagi partai tersebut. Dirinya meyakini suara Partai Hanura juga akan terdongkrak karena mendukung Ganjar-Mahfud.

"Kami yakin dengan mengusung Ganjar-Mahfud dapat mendongrkak signifikan suara Hanura di KBB," tuturnya.

Partai Hanura KBB menargetkan bisa menyumbangkan 50 ribu suara untuk Ganjar-Mahfud MD yang bisa menjadi menyumbang suara bagi kemenangan pasangan tersebut.

"Hanura KBB tidak muluk-muluk, kita coba maksimalkan menyumbang 50 ribu suara untuk Ganjar-Mahfud," kata dia.

Baca Juga: Ambisi PDIP Geser PKS dari Kursi Ketua DPRD KBB di Pemilu 2024

Baca Juga: Peserta Pemilu 2024 di KBB Terancam Didiskualifikasi

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya