Momen Bey Salat Iduladha hingga Berkurban di Kawasan Wisata Lembang

Bey Machmudin boyong keluarga

Bandung Barat, IDN Times - Momen Iduladha di Kampung Babakan Ampera, RW 16, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Senin (17/6/2024) berbeda dari biasanya usai kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Bey ikut serta melaksanakan salat Iduladha bersama warga di sebuah lapangan yang dikelilingi perbukitan dan rimbun pepohonan Gunung Putri. Bey menggunakan sepeda motor untuk menjangkau kampung yang dihuni 1.327 Kepala Keluarga (KK) itu, ada sekitar 600 jiwa yang termasuk dalam kategori prasejahtera.

"Jadi saya memilih Salat Iduladha di sini (Jayagiri), karena kalau salat di Gedung Sate itu sudah biasa. Akhirnya saya ditawarkan salat di sini, karena katanya ini jadi salah satu daerah paling padat," ujar Bey saat ditemui usai Salat Iduladha, Senin (17/6/2024).

1. Bey Machmudin sempat blusukan

Momen Bey Salat Iduladha hingga Berkurban di Kawasan Wisata Lembang(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dalam merayakan Iduladha tahun ini di kawasan wisata Lembang, orang nomor satu di Jawa Barat itu juga memboyong istri, anak, dan ibundanya saat melaksanakan Salat Iduladha bersama warga Kampung Babakan Ampera yang mayoritas berprofesi sebagai buruh tani tersebut.

Ia pun terkesan dengan penerimaan warga. Bey juga menyempatkan diri untuk blusukan
Kampung Babakan Ampera yang padat penduduk. Hasilnya, ia berjanji akan memperbaiki sejumlah fasilitas dari mulai MCM hingga jalan.

"Tadi sempat keliling, kita akan bantu perbaikan MCK karena ada yang rusak, jalan juga. Sangat disayangkan karena sebetulnya ini di kawasan Lembang yang wisatanya ramai, tapi kurang terperhatikan," kata Bey.

2. Bey titipkan hewan kurban

Momen Bey Salat Iduladha hingga Berkurban di Kawasan Wisata Lembang(Bangkit Rizki/IDN Times)

Selain melaksanakan Salat Iduladha bersama warga, Bey juga menitipkan hewan kurban atas nama ia dan keluarganya. Ada empat hewan kurban yang dititipkan untuk warga kampung tersebut.

"Saya serahkan juga tadi hewan kurban atas nama keluarga saya. Ada 1 ekor sapi dan 3 ekor domba. Dari pribadi," ucap Bey.

3. Warga antusias dengan kehadiran pejabat

Momen Bey Salat Iduladha hingga Berkurban di Kawasan Wisata Lembang(Bangkit Rizki/IDN Times)

Warga setempat Diah Supriatin (34), mengaku senang dengan kedatangan Bey Machmudin yang melaksanakan Salat Idul Adha dan berkurban di kampungnya karena selama ini baru Bey pejabat yang memperhatikan kondisi warga di kampung tersebut.

"Alhamdulillah ada gubernur juga yang datang dan mau berkurban di sini, kalau saya senang akhirnya ada yang perhatian kesulitan warga di kampung ini," ucap Diah.

Dia tampak antusias menyaksikan saat sapi dan kambing kurban milik Bey dipotong oleh sejumlah warga setempat dan mengaku sudah tak sabar ingin mendapatkan daging kurban pada Idul Adha tahun ini.

"Senang sekali warga merasa terbantu dengan daging kurban ini. Nanti biasanya dibagikan langsung ke rumah jadi kita tinggal menunggu saja enggak usah antre," ujarnya.

Baca Juga: Demi Pilkada KBB, Kader Golkar Siap Mundur Sebagai Anggota DPRD Jabar

Baca Juga: Peternak di KBB Kebanjiran Pesanan Hewan Kurban Jelang Iduladha

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya