Kecelakaan KA Feeder Tubruk Minibus, Empat Orang Meninggal

Dua orang kritis

Bandung Barat, IDN Times - RSUD Cibabat, Kota Cimahi, mengonfirmasi jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut minibus yang tertabrak Kereta Api Feeder di di perlintasan sebidang tanpa palang pintu Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (14/12/2023).

Kepala Bagian Umum RSUD Cibabat, Jana Hermawan mengatakan, dari enam orang korban kecelakaan maut yang saat itu ada di dalam minibus jenis Daihatsu Sigra dengan nomor polisi D-1859-AJY itu, empat korban dinyatakan meninggal dunia dan dua korban dalam kondisi kritis.

"Total korban meninggal dunia ada empat orang, di mana tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu orang meninggal setelah sempat mendapat tindakan perawatan di rumah sakit," kata Jana.

1. Identitas korban kecelakaan maut

Kecelakaan KA Feeder Tubruk Minibus, Empat Orang Meninggal(Bangkit Rizki/IDN Times)

Tiga korban meninggal dunia di tempat kejadian di antaranya dua penumpang atas nama Rapika (6 tahun) dan Putra (2) warga Kampung Simpati RT 03/05 Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat dan seorang pengemudi atas nama Ponidi (45) warga Kampung Lembur Sawah RT 01 RW 16 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Sementara satu korban meninggal dunia di RSUD Cibabat diketahui atas nama Neneng Rosmayanti (49) warga Kampung RT 03 RW 05 Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

"Dua korban lagi dalam kondisi luka berat. Keduanya dalam perawatan di IGD rumah sakit, kondisinya cedera kepala berat," ujar Jana.

Dua korban yang saat ini dalam perawatan yakni Syakila Lisda Putri (4) dan Ratih Anggraeni (13), di mana keduanya warga Kampung Simpati RT 03 RW 05 Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat.

2. Kronologi kecelakaan maut

Kecelakaan KA Feeder Tubruk Minibus, Empat Orang Meninggal(Bangkit Rizki/IDN Times)

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengungkapkan berdasarkan informasi awal, kecelakaan maut itu bermula ketika Kereta Api Feeder Whoosh datang dari arah Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung. Tiba-tiba di perlintasan kereta api tanpa palang itu datang minibus.

"Jadi ini berawal kereta dari arah Padalarang yang mengarah ke Bandung tiba-tiba ada mobil penumpang yang melintas sehingga tertabrak terseret 500 meter," ucap Aldi.

3. Keterangan saksi yang melihat kecelakaan tersebut

Kecelakaan KA Feeder Tubruk Minibus, Empat Orang Meninggal(Bangkit Rizki/IDN Times)

Yaman Taryana (34) salah seorang saksi mengatakan ketika itu minibus yang tepat berada di depannya itu mengarah Ngamprah menuju Cimareme dengan melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Dia mengatakan penjaga pintu sudah meminta pengemudi tersebut untuk berhenti karena ada kereta.

Beberapa detik kemudian bagian depan sebelah kanan langsung tertabrak Kereta Api Feeder hingga terseret. "Yang di depan rel kereta mah sudah kasih tahu setop, kemungkinan yang bawa mobil kurang hati-hati, saya juga sudah klakson. Namanya kereta kan cepet, seper-sekian detik langsung terjadi," ujar Yaman.

Baca Juga: Polisi Pastikan Ada 6 Penumpang Minibus yang Tertabrak Kereta Feeder

Baca Juga: [BREAKING] Minibus Berpenumpang Tertabrak Kereta Api Feeder Whoosh

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya