Golkar Jabar Ngotot Usung Ridwan Kamil di Pilgub 2024

Golkar Jabar tunggu keputusan DPP

Bandung Barat, IDN Times - DPD Partai Golkar Jawa Barat ngotot mendorong Ridwan Kamil untuk maju lagi di Pilgub Jabar 2024. Namun keputusan figur yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024 akan diputuskan DPP Partai Golkar.

"Partai Golkar (Jawa Barat) masih konsisten mendorong Pak Ridwan Kamil untuk menjadi Calon Gubernur untuk Jawa Barat. Tapi tentu semua diserahkan ke DPP," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily di Padalarang, Bandung Barat, Selasa (23/4/2024).

1. Golkar bicara kemungkinan Ridwan Kamil ke Jakarta

Golkar Jabar Ngotot Usung Ridwan Kamil di Pilgub 2024Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat TB Ace Hasan Syadzily. (Bangkit Rizki/IDN Times)

Meski tetap berkeinginan mengusung kembali Ridwan Kamil di Pilgub Jabar untuk periode keduanya, namun Partai Golkar Jawa Barat tetap menerima apapun keputusan dari DPP Partai Golkar. Termasuk jika nantinya Ridwan Kamil ditugaskan di Pilkada DKI Jakarta.

Ace Hasan menilai Ridwan Kamil harus melanjutkan kesuksesannya dalam memimpin Jawa Barat pada peride 2018-2023.

"Tentu kami harus loyal dan taat terhadap keputusan DPP. Tapi yang jelas bahwa Partai Golkar Provinsi Jawa Barat melihat bahwa figur Pak Emil (Ridwan Kamil) dapat melanjutkan kesuksesan selama beliau memimpin Jawa Barat pada periode pertama dan saya kira penting untuk melanjutkan pada periode yang kedua," ujar Ace Hasan.

2. Golkar Jabar ingin sempurnakan kemenangan Pilpres

Golkar Jabar Ngotot Usung Ridwan Kamil di Pilgub 2024(Bangkit Rizki/IDN Times)

Ace Hasan mengatakan, kemenangan Partai Golkar pada Pileg dan Pilpres 2024 di Jawa Barat tentunya akan disempurnakan di Pilkada serentak tahun ini. Pada Pileg 2024, kata Ace Hasan, raihan kursi DPR, DPRD Provinsi Jawa Barat serta DPRD Kota/Kabupaten mengalami kenaikan dibandingkan Pemilu 2019.

Sedangkan untuk Pilpres, pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Golkar juga meraih kemenangan mutlak, dimana Ridwan Kamil mendapat tugas menjadi Ketua TKD Prabowo - Gibran di Jawa Barat. Tren positif ini, kata Ace Hasan, tentunya menjadi momentum untuk dipertahankan pada Pilkada 2024 dimana Partai Golkar juga menargetkan kemenangan.

"Jadi tentu kemenangan Partai Golkar dalam Pileg yang berkontribusi besar itu terhadap kemenagan dalam pemilihan presiden harus disempurnakan dengan persiapan mengahadapi Pilkada 2024 yang akan digelar 27 November," ujar dia.

3. Golkar siapkan nama di kota/kabupaten di Jabar

Golkar Jabar Ngotot Usung Ridwan Kamil di Pilgub 2024Ilustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Sedangkan untuk Pilkada di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, Partai Golkar juga sudah menyiapkan nama-nama yang akan diusung. Nama-nama yang sudah mendapatkan tugas dari partai berlambang beringin itu diintruksikan terjun ke masyarakat sebelum akhirnya diputuskan Agustus mendatang.

"Kami meminta kepada seluruh calon kepala daerah dari Partai Golkar untuk bekerja sungguh-ungguh untuk menaikan elektabilitas serta popularitas mereka," kata Ace Hasan.

Dia mengatakan nama-nama yang sudah mendapat tugas dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024 itu harus terjun ke masyarakat untuk menaikan elektabilitas dan popularitas. Keputusan nama yang akan diusung Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat akan ditentukan Agustus mendatang.

"Jadi kami tentu akan merekomendasikan figur-figur yang memang memiliki kontribusi dan tentu dilihat juga dari popularitas dan elektabilitas yang bersangkutan. Sehingga kita harapkan Partai Golkar pada bulan agustus akan segera memutuskan figur-figur yang mampu memenangkan Pilkada 2024," ujar Ace Hasan.

Baca Juga: Ridwan Kamil-Aher Bakal Jadi Dewan Penasihat Masjid Al Jabbar

Baca Juga: Golkar Jabar Sudah Siapkan Nama yang Bakal Bertarung di Pilkada 2024

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya