Golkar Dukung Dikdik-Bagja di Injruy Time, Ali Hasan: Saya Tidak Tidur

Golkar pilih Dikdik - Bagja

Cimahi, IDN Times - Partai Golkar akhirnya melabuhkan pilihannya kepada pasangan bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan - Bagja Setiawan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan itu dibuat diakhir menjelang pendaftaran.

Partai Golkar yang merapat saat injury time itu pun mengantar pasangan Dikdik - Bagja untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi pada Rabu (28/8/2024) bersama partai pengusung lainnya yakni PKS, Partai Demokrat dan Partai NasDem.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi Ali Hasan pun menceritakan detik-detik partai berlambang pohon beringin itu akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Dikdik - Bagja di Pilkada 2024. Dia mengaku tak tidur semalaman menunggu rekomendasi .

"Semalam gak tidur, nunggu rekomendasi. Saya diundang semalam jam 10 malam, sampai mau dikerok karena sakit. Selesai jam 4 (pagi)," kata Ali Hasan.

1. Golkar kerahkan kadernya menangkan Dikdik - Bagja

Golkar Dukung Dikdik-Bagja di Injruy Time, Ali Hasan: Saya Tidak Tidur(Rizki/IDN Times)

Ali Hasan mengatakan, pertarungan di Pilkada ini bukan hanya sekedar untuk memenangkan Dikdik - Bagja. Tapi juga pertaruhan harga diri Partai Golkar. Untuk itu, dirinya meminta semua kader Partai Golkar berjuang untuk memenangkan Dikdik - Bagja.

"Bagi Golkar pertarungan bukan hanya memenangkan Dikdik - Bagja. Tapi harga diri Golkar dipertaruhkan. Sekembalinya dari sini Golkar dikerahkan tidak ada satupun yang berkhianat," kata Ali Hasan.

Seperti diketahui, sebelumnya ada dua nama y masuk radar Partai Golkar untuk Pilkada Kota Cimahi yakni Ngatiyana dan Dikdik. Hingga akhirnya Golkar memutuskan untuk mengusung pasangan Dikdik - Bagja.

2. Dikdik apresiasi Partai Golkar

Golkar Dukung Dikdik-Bagja di Injruy Time, Ali Hasan: Saya Tidak Tidur(Rizki/IDN Times)

Sementara itu bakal calon Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, dukungan yang diberikan Partai Golkar saat terakhir ini merupakan sebuah dinamika politik biasa.

"Intinya ini sebuah proses politik yang biasa, dinamika biasa. Alhamdulillah sekarang kami didukung empat besar kekuatan politik di Kota Cimahi dengan 27 kursi di DPRD," kata Dikdik.

3. Dikdik - Bagja optimistis tatap Pilkada 2024

Golkar Dukung Dikdik-Bagja di Injruy Time, Ali Hasan: Saya Tidak Tidurilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Dikdik optimis menatap peluangnya di Pilkada Kota Cimahi. Apalagi dirinya diusung empat kekuatan partai terbesar di Kota Cimahi yakni PKS, Partai Demokrat, Partai NasDem dan Partai Golkar.

"Kami didukung empat besar kekuatan politik di Kota Cimahi dengan total 27 kursi di DPRD. Ini sebuah optimisme kami untuk berbuat baik kepada masyarakat Kota Cimahi," ujar Dikdik.

Mantan Sekretaris Daerah Kota Cimahi itu menilai masih ada persoalan di berbagai sektor yang perlu pembenahan. Sehingga menurut Dikdik, dirinya dan Bagja bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang tersebut.

Alasannya, Dikdik berpengalaman di pemerintahan. Dia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah dan Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi. Sedangkan Bagja Setiawan merupakan legislator.

"Kami berdua memiliki pengalaman. Saya dulu seorang Sekda, saya pernah jadi Pj. Jadi apa yang jadi harapan masyarakat, kita penuhi sesuai ketentuan yang berlaku," kata Dikdik.

Baca Juga: Daftar ke KPU Cimahi, Pasangan Dikdik-Bagja Diantar Komedian Sule 

Baca Juga: Daftar Jadi Calon Wali Kota Cimahi, Dikdik Minta Doa dan Restu Ibu 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya