Dua Warga KBB Tersambar Petir saat Sedang Salat, Satu Meninggal Dunia

Satu korban selamat dan lagi dirawat di rumah sakit

Bandung Barat, IDN Times - Jajang (50), warga Kampung Sukarasa, RT 03/02, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat ditemukan meninggal di rumahnya. Ia diduga tewas tersambar petir.

Insiden itu terjadi pada Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 16.00 WIB ketika hujan deras sedang mengguyur wilayah tersebut. Korban ditemukan pertama kali oleh istrinya, Teti Herawati (43). Selain Jajang, ada juga korban lainnya yang tersambar petir di desa tersebut hanya berbeda rumah.

"Di daerah Wangunjaya ada korban (tersambar petir). Meninggal satu orang dan satu lagi dirawat di tumah sakit," kata Kapolsek Cikalongwetan, AKP Undi Kurnia saat dikonfirmasi, Senin (8/1/2024).

1. Korban tersambar petir saat sedang salat

Dua Warga KBB Tersambar Petir saat Sedang Salat, Satu Meninggal DuniaKorban Tersambar Petir di Desa Wangunjaya, Kecamatan Cikalongwetan, KBB Dirawat di Rumah Sakit. (Istimewa)

Sementara itu, Camat Cikalongwetan Dadan Supardan mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika korban sedang melaksanakan salat asar di ruangan musala rumah. Kemudian terdengar suara petir yang menyambar ke ruangan tempat salat itu.

Tak lama berselang istri korban mencium bau terbakar dari arah musala. Setelah dicek, korban sudah tergeletak. "Saksi sekaligus sebagai istrinya mencium bau terbakar dan setelah dicek dikamar bahwa korban sudah tergeletak yang diduga sudah meninggal dilokasi tempat salat," ujar Dadan.

Korban diduga tewas usai tersambar petir karena terlihat pada bagian ruangan yang berasap. Dadan mengatakan pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Atap ruangan musala berasap akibat sambaran petir seperti habis terbakar. Atas kejadian tersebut korban meninggal dilokasi kejadian dan keluarga telah menerima kejadian tersebut adalah musibah," tutur Dadan.

2. Satu orang selamat

Dua Warga KBB Tersambar Petir saat Sedang Salat, Satu Meninggal Duniailustrasi petir menyambar (unsplash.com/Krzysztof Kotkowicz)

Selain Jajang, petir juga menyambar warga lainnya di Desa Wangunjaya. Setelah kejadian, korban dibawa ke Puskesmas setempat lalu dirujuk ke RSUD Cikalongwetan karena harus mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Alhamdulillah korban selamat, sekarang sudah sadar dan bisa diajak ngobrol sekarang masih dirawat di rumah sakit," ucap Dadan.

3. Total kejadian di Cikalongwetan

Dua Warga KBB Tersambar Petir saat Sedang Salat, Satu Meninggal DuniaAlasan Pohon Rentan Tersambar Petir (pixabay.com/jplenio)

Dadan melanjutkan, akibat hujan deras yang mengguyur mengakibatkan beberapa kejadian di beberapa titik banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Cikalongwetan. Pihaknya bersama aparat desa dan kepolisian masih melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

"Kalau laporan sementara ada 5 desa di Cikalongwetan yang terdampak banjir dan longsor. Yang terdampaknya rumah sama jalan, kami masih data jumlah pastinya," kata dia.

Baca Juga: Peserta Pemilu 2024 di KBB Terancam Didiskualifikasi

Baca Juga: Masinis KRD Lokal yang Meninggal akan Dikebumikan di KBB

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya