Dua Eks Wali Kota Cimahi Jadi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

TKD Prabowo-Gibran targetkan 65 persen

Cimahi, IDN Times - Dua mantan pimpinan daerah Kota Cimahi masuk dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kota Cimahi, Jawa Barat, untuk Pilpres 2024. TKD di Kota Cimahi ditargetkan meraih minimal 65 persen suara untuk pasangan nomor urut 02 itu.

Kedua mantan kepala daerah itu adalah Ngatiyana yang pernah menjabat Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi periode 2017-2022 dan Sudiarto, Wakil Wali Kota Cimahi periode 2012-2017. Ia juga pernah ditunjuk jadi Plt. Wali Kota Cimahi.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Bambang Purnomo mengatakan, bergabungnya dua mantan kepala daerah di Kota Cimahi itu tentunya akan menambah kekuatan tim untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilpres 2024.

"Sudah pasti akan memperkuat kita menambah enegri buat kami. Apalagi ditambah ada the legend Ali Hasan," kata Bambang pada Kamis (23/11/2023).

1. TKD Prabowo-Gibran di Kota Cimahi ditargetkan minimal menyumbang suara 65 persen

Dua Eks Wali Kota Cimahi Jadi Tim Pemenangan Prabowo-GibranCalon Wakil Presiden Gibran Rakabuming dan Calon Presiden Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bambang mengatakan, kehadiran keduanya jelas akan menambah keyakinan bahwa suara di Kota Cimahi akan melampaui target yang diperintahkan TKN Prabowo-Gibran yakni 65 persen. Target itu tentu saja melebihi raihan suara Pemilu 2019 di Kota Cimahi yang mencapai 78 persen.

"Saya kemarin dipesankan dari DPP TKN intinya diupayakan menang 65 persen padahal 2019 kami menang 78 persen. Jadi kami coba akan pertahankan 78 persen," ujar Bambang.

2. TKD Kota Cimahi akan bergerak sampai tingkat terbawah

Dua Eks Wali Kota Cimahi Jadi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran(Bangkit Rizki/IDN Times)

Bambang mengatakan, untuk memenangkan Prabowo-Gibran, TKD di Kota Cimahi akak bekerja bersama partai koalisi yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Sekarang sembilan koalisi kalau daei unsur pimpinan sampai grassroot bekerja baik dan penuh rasa tanggung jawab. Saya yakin akan terkejar tatget," ucap Bambang.

Ia menyebutkan, seluruh tim dan kader dari koalisi akan terjun ke lapangan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Kami terjun ke lapangan door to door dan kami sudah bagi zona di semua 312 RW, kami sudah bagi zona itu terisi semua oleh partai koalisi," ucap Bambang.

3. TKD Kota Cimahi yakin bisa gaet suara milenial

Dua Eks Wali Kota Cimahi Jadi Tim Pemenangan Prabowo-GibranGoogle

Dia melanjutkan, keyakinan menang semakin besar dengan kehadiran sosok Gibran Rakabuming Raka yang bisa menggaet suara pemilih milenial dan Gen Z. Selain itu, ada juga mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didapuk menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

"Kalau pemilih pemula ditunjuk Pak Ridwan Kamil karena beliau mainnya di kalangan milenial dan Gen Z. Kemudian di kami ada pasukan PSI kebanyakan milenial," ujar dia.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo-Gibran Unggul di Pulau Jawa

Baca Juga: Gerindra Siap Jadikan Jawa Barat Kandang Prabowo pada 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya