Ditemukan Berpelukan, Mayat Ibu di Sungai Citarum Sedang Hamil

Polisi bawa jenazah ke Rumah Sakit Sartika Asih

Cimahi, IDN Times - Polisi mengungkap fakta baru dibalik penemuan mayat perempuan ibu dan bocah tanpa identitas di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum tepatnya di Kampung Daraulin, RT 06/07, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/7/2024).

Kompol Ikhwan Heriyanto mengatakan, korban perempuan yang diperkirakan berusia 40 tahun diduga tengah hamil. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan Tim Inafis Polres Cimahi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim Inafis Polres Cimahi, mayat ibu itu terindikasi sedang hamil muda," ungkap Ikhwan saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat (5/7/2024).

1. Ibu dan anak ditemukan mengambang dan berpelukan

Ditemukan Berpelukan, Mayat Ibu di Sungai Citarum Sedang HamilPetugas memasuki ruang autopsi. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sejauh ini polisi belum bisa memastikan usia kandungan mayat ibu tanpa indentitas tersebut karena harus dilakukan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara terkait penemuan mayat dan anak balita itu, kata dia, berawal dari laporan warga yang diterima anggota Polsek Margaasih.

"Saat dicek posisi mayat ibu itu tengkurep dan satu lagi mayat anak menghadap ke atas. Posisi mayat ibu dan anak itu saling berpelukan. Jadi, anak tersebut digendong sama ibunya," ungkap Ikhwan.

2. Tidak ditemukan tanda kekerasan

Ditemukan Berpelukan, Mayat Ibu di Sungai Citarum Sedang Hamil(Dok/Istimewa)

Menurutnya, posisi berpelukan kedua mayat tersebut kemungkinan supaya anak itu tidak sampai terlepas dari ibunya. Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan bersama tim Inafis Polres Cimahi, kata Ikhwan, mayat anak itu diperkiraan berusia 1 sampai 1,5 tahun berjenis kelamin perempuan.

"Tapi dari hasil pemeriksaan kedua mayat itu tidak temukan adanya tanda-tanda kekerasan baik pada ibu maupun mayat anak tersebut," kata Ikhwan.

Sedangkan untuk penyebab kematian kedua ibu dan anak tersebut, kata Ikhwan, hingga saat ini belum bisa dipastikan karena masih terus dilakukan penyelidikan.

"Untuk identitasnya sudah kami kantongi dan untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua mayat tersebut sudah kita bawa ke Rumah Sakit Sartika Asih," ucapnya.

3. Ciri-ciri dua mayat yang ditemukan

Ditemukan Berpelukan, Mayat Ibu di Sungai Citarum Sedang HamilKapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono. (Bangkit Rizki/IDN Times)

Sebelumnya, Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengatakan, dari ciri-ciri pakaian yang digunakan, jasad ibu tersebut menggunakan baju warna biru muda, celana panjang biru muda, rambut panjang sebahu berwarna hitam.

"Untuk tubuh ibu tersebut ada luka di bagian punggung, tapi tidak ada bekas penganiayaan. Kemudian untuk anak, cirinya menggunakan kerudung warna krem, baju belang berwarna oren dan putih, menggunakan celana hitam panjang," kata Aldi.

Baca Juga: Mayat Ibu dan Bocah Ditemukan Mengambang di Sungai Citarum

Baca Juga: Pemilih di Kota Cimahi untuk Pilgub dan Pilwalkot Bakal Bertambah

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya