Didampingi Mayor Teddy, Prabowo Cicipi Bakso Eks KSAD di Cimahi

Prabowo disambut antusia warga

Cimahi, IDN Times - Di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Barat, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melipir ke Kota Cimahi untuk mencicipi bakso di kedai Mang Uka yang berada di Jalan Ibu Ganirah, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan pada Kamis (29/2/2024).

Kedai bakso itu diketahui milik mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman. Prabowo datang setelah menghadiri wisuda di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Kota Bandung Kamis (29/2/2024). Prabowo datang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kedatangan pria yang juga calon presiden nomor urut 02 itu disambut teriakan warga yang sudah menanti kedatangannya sejak pukul 10.00 WIB. Warga berkerumun ingin melihat langsung Prabowo yang didampingi ajudannya yang sedang viral, Mayor Teddy.

"Iya sengaja nunggu Pak Prabowo, soalnya ingin lihat langsung. Sekalian ingin ketemu Mayor Teddy (ajudan Prabowo)," ujar Roro Ajeng (24 tahun), mahasiswi Unjani, Cimahi.

1. Warga penasaran melihat sosok Prabowo dan Mayor Teddy

Didampingi Mayor Teddy, Prabowo Cicipi Bakso Eks KSAD di Cimahi(Bangkit Rizki/IDN Times)

Roro mengaku penasaran untuk melihat langsung sosok Prabowo dan Mayor Teddy yang sejak Pemilu 2024 ini kerap muncul di pencarian media sosialnya. Ia rela berdesakkan dengan warga lainnya demi bisa mengambil foto Prabowo dan Mayor Teddy.

"Tahunya itu dari teman, soalnya ada ramai-ramai di dekat kosan. Ternyata ada Pak Prabowo sama Mayor Teddy. Langsung ke sini. Ternyata ganteng banget kalau dari dekat," tutur Roro.

2. Prabowo menikmati hidangan khas Kedai Mang Uka

Didampingi Mayor Teddy, Prabowo Cicipi Bakso Eks KSAD di Cimahi(Bangkit Rizki/IDN Times)

Sementara itu Co Founder Bakso dan Soto Mang Uka, Finna Agnesty mengatakan Prabowo dan rombongannya sangat menikmati sajian bakso dan menu lainnya di kedai bakso miliknya itu. Ia juga disebutnya mencicipi makanan khas kedai Mang Uka.

"Tadi itu mencoba bakso goreng dulu sebagai menu pembuka, lalu makan baksonya, Pak Prabowo juga coba osengan menu khas di Bakso Mang Uka. Alhamdulillah suka sama menu-menunya," kata Finna.

3. Prabowo menyumbang suara

Didampingi Mayor Teddy, Prabowo Cicipi Bakso Eks KSAD di Cimahi(Bangkit Rizki/IDN Times)

Kemeriahan semakin saat Prabowo mendadak menyumbangkan suaranya. Finna tak tahu persis judul lagu yang dinyanyikan Prabowo, mamun tampak jelas suasana hati Prabowo sedang baik.

"Iya betul tadi nyanyi satu lagu, lagu dari tumur ya kalau gak salah. Sempat joget-joget juga, happy banget," ujar Finna.

Setelah selesai, Prabowo langsung menuju ke mobilnya diiringi sorak-sorai warga yang sudah mengerubungi mobilnya. Prabowo sempat bersalaman dengan warga dari atas mobil berwarna putih yang ditumpanginya.

Baca Juga: Viral Pria di Cimahi Diduga Culik Bocah, Polisi Ungkap Faktanya

Baca Juga: Termasuk Ambulans, Petugas Jaring 20 Mobil yang Parkir Liar di Cimahi 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya