Demokrat Pastikan Gilang Dirga Maju di Pilkada KBB Usai Direstui AHY

Gilang akan berpasangan dengan kader PKS

Bandung Barat, IDN Times - Partai Demokrat memastikan artis Gilang Dirga bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024. Dia sudah mendapat surat rekomendasi dari partai yang dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Gilang Dirga mendapatkan rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati Bandung Barat yang berpasangan dengan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Didik Agus Triwiyono sebagai Bakal Calon Bupati Bandung Barat. Gilang Dirga juga resmi menjadi kader Partai Demokrat.

"Rekomendasi Partai Demokrat kepada Didik-Gilang Dirga sudah resmi. (Gilang Dirga) Otomatis mendapatkan KTA dan sudah resmi menggunakan Partai Demokrat sebagai calon bupati," kata Sekretaris DPC Partai Demorkat KBB, Pither Tjuandys saat dihubungi, Senin (22/7/2024).

1. Gilang ikut penjaringan Demokrat

Demokrat Pastikan Gilang Dirga Maju di Pilkada KBB Usai Direstui AHYIlustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia mengatakan, sebelum didapuk menjadi bakal calon bupati, Gilang Dirga sebelumnya mengikuti proses penjaringan di DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Setelah melalui berbagai pertimbangan, DPP Partai Demokrat akhirnya memilih suami dari Adiezty Fersa berpasangan dengan Didik Agus di Pilkada KBB.

Menurut Pither, Gilang Dirga yang sudah lama berkecimpung sebagai artis bisa menggaet kalangan milenial di Bandung Barat.

"Tetapi dalam sepak terjangnya sebagai seorang yang akan maju menjadi calon wakil bupati dari sisi penguasaan dan tata pemerintahan daerah tentunya harus banyak memberikan arahan dan dorongan karena dia basic-nya artis," ujarnya.

2. Deklarasi akan dilakukan dalam waktu dekat

Demokrat Pastikan Gilang Dirga Maju di Pilkada KBB Usai Direstui AHYIlustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Setelah resmi memasangkan Didik Agus-Gilang Dirga, kata Pither, dalam waktu dekat ia bersama PKS akan melakukan rapat untuk membahas sekretatis bersama (sekber) hingga tim pemenangan. Kemudian setelahnya akan dilakukan deklarasi.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat kedua partai membicarakan sekber kemudian membuat tim pemenangan bersama sesudah itu dilakukan deklarasi," ujarnya.

3. Kata Didik soal Gilang Dirga

Demokrat Pastikan Gilang Dirga Maju di Pilkada KBB Usai Direstui AHYPilkada serentak termasuk di jepara 2024 menjadi ajang kompetisi politik.(IDN Times/ Foto : Ilustrasi/KPU)ng kompetisi politik

Sementara itu Bakal Calon Bupati Bandung Barat dari PKS, Didik Agus menilai menilai Gilang Dirga merupakan sosok muda yang dibutuhkan masyatakat di Bandung Barat. Terlebih lagi, kata dia, masyarakat di Bandung Barat saat ini didominasi generasi milenial dan generasi zilenial alias Gen Z.

"Karena saya melihat Bandung Barat butuh sosok pemuda yang potensial untuk bisa nanti lebih paham. Kan ini dilihat ada beda generasi, saya generasi X sedangkan masyarakat Bandung Barat itu yang generasi milenial, zilenial jumlahnya lebih dari 55 persen. Maka perlu anak muda yang memahami mereka. Nah salah satu opsi terbaik itu adalah Gilang Dirga," katanya.

Selain itu, kata dia, Gilang Dirga merupakan sosok yang cerdas. Hal itu diketahui setelah beberapa kali berkomunikasi dengannya, sehingga Didik tak ragu Gilang hingga kini merupakan sosok yang kuat untuk mendampinginya.

"Gilang ini saya lihat sosok yang cerdas terus kan beliau itu stand up, host itu gak bisa orang yang gak cerdas itu. Saya beberapa kali ngobrol dia smart-lah. Dia punya kepedulian dan niat untuk berbaktinya bagus makanya termasuk opsi terbaik," katanya.

Baca Juga: Menakar Potensi Pertarungan Selebritis di Pilkada KBB

Baca Juga: Maju Pilkada, Bacawabup Gerindra Tb Ardi Inginkan KBB Lebih Baik

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya