Demi Pilkada 2024, Eks Kadis di KBB ini Tawarkan Diri ke Banyak Partai

Delapan orang sudah mendaftar ke PAN

Bandung Barat, IDN Times - Mantan Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Asep Ilyas meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dia sudah mendaftar di dua partai politik.

Asep Ilyas sudah mendaftar melalui Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) demi bisa maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024-2029. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan, dia juga akan mencari peruntungan dengan daftar ke partai lainnya.

"Ini sebagi tanda resmi keseriusan untuk tarung di Pilkada 2024 mendatang, kebetulan yang baru membuka pendaftaran (selain PAN) di antaranya Partai Demokrat dan saya juga ikut untuk uji kelayakan di partai itu," kata Asep Ilyas saat dihubungi, Kamis (18/4/2024).

1. Asep Ilyas siap maju di Pilkada KBB

Demi Pilkada 2024, Eks Kadis di KBB ini Tawarkan Diri ke Banyak PartaiIlustrasi pilkada serentak.ANTARA

Dirinya tak mempermasalahkan partai manapun yang akan mengusungnya di Pilkada KBB 2024. "Semua partai sangat luar biasa bagus dan sebuah persyaratan seorang bakan calon kandidat memang harus punya perahu yang mengantarkan yang di fasilitas oleh partai," ujarnya.

Sebagai non kader partai, Asep menyadari bahwa untuk pencalonan dirinya partailah yang punya kewenangan pengusungan dirinya. Untuk itu, dia juga tak mempermasalahkan jika nantinya terpilih sebagai calon bupati ataupun wakil bupati.
Baginya yang penting bisa berperan ikut serta sebagai pelayan masyarakat nantinya.

"Buat saya pribadi terlepas buat KBB satu atupun KBB dua itu bukan masalah, yang penting saya bisa berperan ikut serta sebagai pelayan masyarakat nantinya di jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Bandung Barat," ujarnya.

2. Alasan Asep Ilyas terjun ke dunia politik

Demi Pilkada 2024, Eks Kadis di KBB ini Tawarkan Diri ke Banyak PartaiIlustrasi Pilkada Serentak 2024 (ANTARA/Afif/fqh)

Dia pun membeberkan alasannya
terjun langsung dalam politik praktis usai tidak lagi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif. Asep mengatakan jika ia merasa terpanggil untuk berkiprah di daerah tempat kelahirannya tersebut.

"Saya merasa terpanggil untuk berperan serta maju sebagai Bacalon Bupati di Bandung Barat ini," ucapnya.

3. PAN KBB buka penjaringan

Demi Pilkada 2024, Eks Kadis di KBB ini Tawarkan Diri ke Banyak PartaiIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Terpisah, Ketua Bappilu DPD PAN KBB, Saprudin Hidayat mengatakan sejauh ini sudah ada delapan orang yang mengambil formulir untuk penjaringan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati KBB dari partainya. Empat di antaranya bahkan sudah mengembalikan formulir.

"Mereka adalah Yanto alias Steve Ewon, Gagan, Dansah Widansyah dan Asep Ilyas. Sementara yang lainnya, hingga kini belum mengembalikan berkas tersebut," kata dia.

Baca Juga: Viral Pelajar SMP jadi Korban Tabrak Lari di KBB

Baca Juga: Sadis, Begini Cara Pelaku Habisi Korban Lalu Dikubur Dalam Rumah di KBB

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya