Daftar Pilbup KBB, Musisi Jeje Diantar Istri dan Adik Raffi

Jeje berpasangan dengan eks Kepala Kemenag KBB

Bandung Barat, IDNTimes - Musisi Ritchie Ismail alias Jeje Govinda akhirnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bandung Barat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dia berpasangan dengan Asep Ismail sebagai bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat.

Pasangan Jeje-Asep mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (29/8/2024). Mereka diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra, dan mendaftar ke KPU sekitar pukul 11.00 WIB.

Jeje diantar istrinya Syahnaz Sadiqah, Nagita Slavina istri dari Raffi Ahmad, dan Nisya Ahmad adik Raffi Ahmad, beserta ratusan pendukung dan simpatisan dari partai pengusung.

1. Jeje jatuh cinta ke KBB

Daftar Pilbup KBB, Musisi Jeje Diantar Istri dan Adik Raffi(Rizki/IDN Times)

Usai mendaftar, bakal calon Bupati Bandung Barat Jeje mengaku bulat maju di Pilkada 2024 karena telah terlanjur cinta ke Bandung Barat. Menurutnya, dunia politik bukan hal baru bagi dirinya karena ia semoat jadi Caleg DPR RI dari PAN untuk dapil Jawa Barat II pada Pileg 2024.

Meski gagal dalam kontestasi itu, Jeje mengaku telah memiliki modal pengalaman dan tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Saya memutuskan maju di Pilkada Bandung Barat karena saya terlanjur jatuh cinta ke Bandung Barat. Saya sudah punya pengalaman kemarin di Pileg jadi sedikit tahu apa yang jadi kebutuhan masyarakat," kata Jeje.

2. Bakal bawa program Prabowo ke KBB

Daftar Pilbup KBB, Musisi Jeje Diantar Istri dan Adik Raffi(Dok/Istimewa)

Dalam pendaftaran itu, Jeje diusung PAN untuk calon bupati Bandung Barat sedang Asep Ismail diusung Gerindra untuk jadi wakilnya. Pasangan itu punya visi dan misi merealisasikan program Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Maka kami akan memastikan dan membawa program visi misi pak Prabowo terealisasi di Bandung Barat," ucap dia.

Penabuh drum grup band Govinda itu berjanji tak akan korupsi dan menyalahgunakan kewenangannya sebagai kepala daerah tatkala terpilih. Dirinya juga bertekad menjadi pemimpin yang tak hanya duduk di belakang meja.

"Insya Allah ke depannya saya akan bekerja lebih baik. Jika saya terpilih saya tak akan jadi pemimpin yang duduk di belakang meja, saya janji akan keliling tiap hari ke masyarakat," ujarnya.

3. Bakal perbaiki internal Pemkab Bandung Barat

Daftar Pilbup KBB, Musisi Jeje Diantar Istri dan Adik RaffiPasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Jeje - Asep Ismail. (Istimewa)

Sementara itu bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat Asep Ismail mengatakan jika nantinya terpilih memimpin akan terlebih dahulu fokus membenai internal di Pemkab Bandung Barat.

"Jika kami ditakdirkan memimpin di KBB, akan melihat terlebih dahulu internal Pemkab Bandung Barat. Terutama dalam pelayanan prioritas pemerintahan," kata dia.

Sementara itu, Ketua KPU Bandung Barat Ripqi Ahmad Sulaeman memastikan persyaratan pasangan Jeje-Asep telah lengkap. Setelah ini, KPU bakal melakukan tahapan selanjutnya yakni pengecekan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Hari ini sampai pukul 12.30 WIB sudah ada dua pasangan yang daftar yakni Sundaya-Aa Maulana dan Jeje-Asep. Kedua pasangan ini sudah melangkapi persyaratan," katanya.

Baca Juga: Gilang Dirga Pede Bertarung di Pilkada KBB Lawan Artis Lainnya

Baca Juga: Bergaya Bak Dilan, Artis Gilang Dirga Daftar Pilkada KBB

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya