Bawahannya Diduga Terlibat Video Syur, Ini Respons Kepala DPMD Jabar

ASN Pemprov Jabar diduga jadi pemeran video syur

Cimahi, IDN Times - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat Dicky Saromi membenarkan pemeran perempuan yang diduga dalam video syur yang viral di media sosial itu merupakan Aparatu Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya.

"Iya betul (pegawai DMPD), jadi saya mengetahui itu dari laporan yang ada," kata Dicky di Kota Cimahi, Jawa Barat, Jumat (21/6/2024).

1. ASN tersebut masih aktif bekerja

Bawahannya Diduga Terlibat Video Syur, Ini Respons Kepala DPMD Jabargoogle

Pria yang kini bertugas menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi itu mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterimanya yang bersangkutan hingga saat ini masih bertugas seperti biasanya sebagai ASN di DPMD Provinsi Jawa Barat.

Namun, Dicky mengaku tak mengetahui lebih jauh mengenai ASN perempuan yang diketahui berinisial TS tersebut. Pasalnya, yang bersangkutan merupakan pegawai baru pindahan dari Tapanuli Utara.

"Masih berlangsung di tempat kerja saya. Saya belum tau karena dia sosok yang baru," ucapnya.

2. DPMD Jabat tunggu kebenarannya

Bawahannya Diduga Terlibat Video Syur, Ini Respons Kepala DPMD Jabar(Dok/Istimewa)

Dicky enggan mengomentari lebih jauh terkait kasus yang menimpa bawahannya itu. Dia mengatakan masih menunggu kebenarannya seperti apa. Terlebih lagi, kata Dicky, kejadian tersebut bukan terjadi di tempatnya bekerja

"Saya belum melihat lebih jauh karena itu kejadiannya bukan di tempat saya, ketika yang bersangkutan bertugas di sana. Tetapi kita hargai dulu kebenarannya, jadi lebih baik cek and ricek saja dulu," ujarnya.

3. ASN yang diduga terlibat adalah pegawai pindahan

Bawahannya Diduga Terlibat Video Syur, Ini Respons Kepala DPMD JabarKepala DPKD Pemprov Jabar, Sumasna. Dokumentasi Pemprov Jabar

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, Sumasna mengatakan, informasi soal perempuan berinisial TS ini benar adanya dan dipastikan merupakan ASN aktif di lingkungan DPMD Jabar.

"(TS) Benar ASN Pemprov Jabar, ada di Dinas DPMDesa. Informasi berkesesuaian," ujar Sumasna.

Sumasna menuturkan, TS sebelumnya merupakan ASN di lingkungan Pemkab Tapanuli Utara, kemudian mengikuti seleksi di lingkungan DPMD Jabar dan dinyatakan lolos. Adapun TS ekerja penuh di dinas tersebut baru 2022.

"Jadi kalau indikasinya ini (TS) pindahan dari Tapanuli Utara, kami menerima 2020 mulai 100 persen pindah (ke DPMD). Setelah kelengkapan 2022, kami sedang meminta bantuan DPMD apakah ada pengakuan bersangkutan," katanya.

Baca Juga: 3 Partai Sepakat Usung Sekda Kota Cimahi di Pilkada 2024

Baca Juga: Polisi Antisipasi Isu Hoax dan SARA Jelang Pilkada Cimahi-KBB 2024

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya