Artis Lain Ikut Berlaga di Pilbup KBB, Hengky Pede Menang Lagi

Hengky gaet Ade di Pilkada KBB

Bandung Barat, IDN Times - Artis Hengky Kurniawan kembali berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebagai bakal calon Bupati Bandung Barat. Dia berpasangan dengan Ade Sudrajat Usman sebagai bakal calon Wakil Bupati Bandung Barat.

Pasangan Hengky - Ade alias Hade itu menjadi pendaftar terakhir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (28/8/2024) sore. Mereka diusung PDIP, Partai NasDem dan partai non parlemen yakni Partai Buruh dan Partai Perindo.

Berlaga kembali di Pilbup Bandung Barat untuk kedua kalinya, Hengky Kurniawan percaya diri bisa mengulang kemengan seperti Pilkada 2024. Namun saat itu dia menjadi wakil dari Aa Umbara Sutisna, hingga pada akhirnya menjadi Bupati Bandung Barat.

"Selama 5 tahun menjadi wakil dan bupati Bandung Barat tentu 16 kecamatan 165 desa sudah kami datangi. Kami juga sudah menyerap aspirasi dari masyarakat," kata Hengky.

2. Klaim tahu permasalahan warga KBB

Artis Lain Ikut Berlaga di Pilbup KBB, Hengky Pede Menang LagiPasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat Saat Mendaftar di KPU. (Rizki/IDN Times)

Berpengalaman memimpin selama lima tahun, Hengky mengklaim sudah mengetahui berbagai permasalahan dan kebutuhan masyarakat di Bandung Barat. Apalagi setelah tidak menjabat, dirinya mengatakan masih kerap terjun bertemu dengan masyarakat.

"Kami tahu apa yang menjadi kebutuhan Kabupaten Bandung Barat. Tentu ke depan yang akan kami tawarkan adalah program pro rakyat," ujar Hengky.

Terkait visi dan misi, dikatakan Hengky dirinya sudah membuat sejumlah program dan rancangan kerja untuk kemajuan KBB. Namun hal ini tak bisa diungkapkan sekarang melainkan di tahapan kampanye dan sesi debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

"Kita sudah membuat rancangan kerja yang insyaallah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan itu nanti pas tahapan debat akan kami sampaikan," katanya.

2. Siap bersaing dengan rekan sesama artis

Artis Lain Ikut Berlaga di Pilbup KBB, Hengky Pede Menang Lagi(Rizki/IDN Times)

Hengky pun menanggapi rekan sesama artis yang maju di Pilkada KBB 2024. Suami dari artis Sonya Fatmala itu mengaku malah senang karena semakin banyak artis yang akhirnya terjun ke dunia politik. Tentu saja tujuannya sama-sama mengabdikan diri kepada masyarakat.

Seperti diketahui di Pilkada KBB 2024 selain Hengky, ada musisi Ritchie Ismail alias Jeje Govinda dan presenter Gilang Dirga. Mereka sudah mendaftar ke KPU KBB untuk ikut Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

"Jujur secara pribadi saya senang. Karena kita menawarkan masa depan lebih baik. Kita tahu kebutuhan masyarakat Bandung Barat dan itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Saya setiap hari sering turun ke masyarakat mungkin sudah ribuan tangan saya jabat dengan meminta doa dan aspirasinya," ujar dia.

3. Koalisi siap menangkan Hade

Artis Lain Ikut Berlaga di Pilbup KBB, Hengky Pede Menang LagiHengky Kurniawan (kiri) Bersama Ade Sudrajat (kanan). (Rizki/IDNTimes)

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Barat Ida Widyaningsih mengatakan parpol pengusung sudah berkomitmen untuk solid dan siap memenangkan pasangan Hengky - Ade Sudrajat sampai terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat di Pilkada pada 27 November 2024.

Ia mengatakan, perbedaan pendapat selama proses penetapan calon bupati di Pilkada Bandung Barat merupakan hal yang biasa. Namun ketika keputusan DPP PDIP sudah turun maka seluruh kader solid dan tegak lurus terhadap keputusan partai.

"Kalau di PDIP itu perbedaan hal biasa justru yang membesarkan PDI Perjuangan adalah perbedaan. Tapi ketika rekomendasi sudah turun, B1KWK sudah turun, instruksi partai sudah jelas. Semua tegak lurus dan solid," katanya.

Baca Juga: Daftar Pilbup KBB, Musisi Jeje Diantar Istri dan Adik Raffi

Baca Juga: Gilang Dirga Pede Bertarung di Pilkada KBB Lawan Artis Lainnya

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya