Artis Gilang Dirga Diisukan Maju di Pilkada KBB, Ini Pasangannya

Gilang Dirga unggah foto dengana politisi PKS

Bandung Barat, IDN Times - Artis Gilang Dirga digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024. Dia diisukan bakal berpasangan dengan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Didik Agus Triwiyono.

Isu keduanya bakal berpasangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2024-2029 semakin menguat usai Gilang Dirga mengunggah foto dirinya bersama Didik Agus melalui akun Instagram pribadinya @gilangdirga.

Menanggapi hal tersebut, Didik Agus tak menampik bahwa Gilang Dirga merupakan figur terkuat yang akan mendampinginya di Pilkada KBB 2024. Didik sudah mendapat surat keputusan (SK) dari PKS.

"Ya, itu (Gilang Dirga) salah satu opsi terkuat dengan saya," ucap Didik saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2024).

1. Gilang Dirga dinilai bisa gaet Gen Z

Artis Gilang Dirga Diisukan Maju di Pilkada KBB, Ini PasangannyaIlustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia menilai Gilang Dirga merupakan sosok muda yang dibutuhkan masyatakat di Bandung Barat. Terlebih lagi, kata dia, masyarakat di Bandung Barat saat ini didominasi generasi milenial dan generasi zilenial alias Gen Z.

"Karena saya melihat Bandung Barat butuh sosok pemuda yang potensial untuk bisa nanti lebih paham. Kan ini dilihat ada beda generasi, saya generasi X sedangkan masyarakat Bandung Barat itu yang generasi milenial, zilenial jumlahnya lebih dari 55 persen. Maka perlu anak muda yang memahami mereka. Nah salah satu opsi terbaik itu adalah Gilang Dirga," katanya.

2. Dinilai sosok yang cerdas

Artis Gilang Dirga Diisukan Maju di Pilkada KBB, Ini PasangannyaIlustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, kata dia, Gilang Dirga merupakan sosok yang cerdas. Hal itu diketahui setelah beberapa kali berkomunikasi dengannya, sehingga Didik tak ragu Gilang hingga kini merupakan sosok yang kuat untuk mendampinginya.

"Gilang ini saya lihat sosok yang cerdas terus kan beliau itu stand up, host itu gak bisa orang yang gak cerdas itu. Saya beberapa kali ngobrol dia smart lah. Dia punya kepedulian dan niat untuk berbaktinya bagus makanya termasuk opsi terbaik," katanya.

3. Didik bicara soal koalisi

Artis Gilang Dirga Diisukan Maju di Pilkada KBB, Ini PasangannyaIlustrasi Pilkada. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Untuk koalisi, lanjut Didik, PKS sebelumnya memang sudah menjalin koalisi dengan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan untuk Pilkada KBB 2024. Namun dia tak bisa memastikan apakah koalisi tersebut akan bertahan atau tidak sebab situasi politik masih dinamis.

"Kalau ternyata fakta politik mengharuskan tidak bersama-sama kami juga sudah sepakat nanti di parlemen di DPRD kami akan bersama-sama tentu dengan elemen lain. Ketika kesepahaman tiga partai kan kadang-kadang ada calon yang terakomodir ada yang tidak. Ya dinamikanya ada di sana," tuturnya.

Baca Juga: Tiga Anggota DPRD KBB Terpilih Utus Joki untuk Medical Check Up

Baca Juga: Diduga Loncat ke Dalam Sumur, Perempuan di KBB Meninggal Dunia

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya