Artis Gilang Dirga Daftar Pilkada Bandung Barat Besok

Gilang Dirga berpasangan dengan kader PKS

Bandung Barat, IDN Times - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Rabu (28/8/2024).

Namun sebelum mendaftar ke KPU KBB, pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat itu akan melakukan deklarasi di Alun-alun Lembang, KBB.

"Kami rencananya jam 8 pagi di Alun-alun Lembang deklarasi sekaligus mengantarkan kandidat mendaftar ke KPU," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat KBB, Pither Tjuandys saat dihubungi, Selasa (27/8/2024).

1. Didik-Gilang diusung PKS dan Demokrat

Artis Gilang Dirga Daftar Pilkada Bandung Barat BesokIlustrasi Pilkada. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Pither mengatakan segala persyaratan pendaftaran untuk Didik-Gilang alias Dilan itu sudah dipersiapkan dengan matang. Partai Demokrat dan PKS beserta para pendukungnya, kata dia, siap untuk memenangkan pasangan yang berasal dari legislator dan artis itu.

"Kedua partai sudah bulat dan solid, termasuk para pendukung," ucap dia.

2. Semua persyaratan sudah disiapkan

Artis Gilang Dirga Daftar Pilkada Bandung Barat BesokIlustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu bakal calon Bupati Bandung Barat Didik Agus mengatakan persyaratan pendaftaran pasangan Dilan semua sudah diselesaikan. Mereka dipastikan mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

"Terkait deklarasi dan pendaftaran pasangan Dilan memang kami ada dua agenda. Pertama malam ini akan ada syukuran di Cililin. Lalu besok deklarasi oleh partai pengusung di Lembang lalu siangnya daftar ke KPU," kata Didik.

Dirinya mengatakan tak ada persiapan khusus untuk mendaftar besok. Termasuk dari sisi kostum dan sebagainya. "Tidak ada kayak kostum-kostum gitu ya normal saja. Karena kami utamanya yang penting khidmat dan lancar," ujarnya.

3. Didik-Gilang akan diantar pendukung

Artis Gilang Dirga Daftar Pilkada Bandung Barat BesokIlustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Terkait imbauan KPU KBB agar setiap paslon yang hendak mendaftar untuk membatasi jumlah partisipan, Didik mengatakan sudah berkomunikasi dengan tim pemenangan untuk membatasinya agar arak-arakan berjalalan kondusif. Hal ini mengingat keterbatasan kapasitas di lokasi pendaftaran.

"Iya terkait jumlah yang mengantarkan memang saya sudah ingatkan ke tim kemenangan. Karena kan kapasitas di sana tidak terlalu luas. Saya juga pastikan keberangkatan kami besok berjalan dengan kondusif," kata dia.

Baca Juga: Pasangan yang Sudah Konfirmasi Bakal Daftar di Pilkada Cimahi dan KBB

Baca Juga: Cerita Anak Kepala Desa yang jadi Anggota DPRD Termuda di KBB

Topik:

  • Galih Persiana
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya