Anies-Cak Imin Targetkan 300 Ribu Suara dari Kota Cimahi

Tim Koalisi di Cimahi yakin pasangan AMIN menang

Cimahi, IDN Times - Partai politik pengusung dan pendukung pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar atau AMIN di Kota Cimahi, Jawa Barat melakukan pertemuan perdananya, Selasa (26/9/2023) malam.

Partai politik pengusung pasangan AMIN yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta pendukungnya Partai Ummat mulai tancap gas untuk memenangkan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Koalisi perubahan untuk kemenangan presiden dan wakil presiden, PKS, PKB, Partai Ummat dan NasDem berkumpul. Ini adalah awal yang akan kita lakukan ke depan agar Cimahi bisa memenangkan AMIN," kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi, Enang Sahri Lukmansyah.

1. Koalisi partai politik di Cimahi targetkan sumbang 300 ribu suara untuk AMIN

Anies-Cak Imin Targetkan 300 Ribu Suara dari Kota CimahiBacapres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara konsolidasi ormas gabungan dari KIB, Relawan Anies dan Relawan NasDem di Lapangan PRPP Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dengan kekuatan yang dimiliki saat ini, kata Enang, pihaknya optimis bisa membantu untuk memenangkan pasangan AMIN di Pilpres 2024 mendatang. Untuk itu, semua kader hingga tingkat terbawah dari empat partai yang bertemu malam ini akan digerakan untuk memenangkan Anies - Cak Imin.

Enang mengatakan, pihaknya meyakini bisa menyumbangkan hingga 300 ribu suara dari Kota Cimahi untuk pasangan tersebut. Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Cimahi untuk Pemilu 2024 sendiri mencapai 416.734 jiwa.

Sekarang kita sudah punya modal 100 ribu dari 400 itu kan sudah 25 persen. Ada target kita tentu diangka 300 ribuan dan kita akan kolaborasi dengan para relawan yang lain tentunya," ujar Enang.

2. Akan membentuk koalisi yang kuat di Cimahi

Anies-Cak Imin Targetkan 300 Ribu Suara dari Kota CimahiDeklarasi seniman dukung Cak Imin jadi Capres 2024 (dok. PKB)


Untuk mencapai target itu, ujar Enang, tentunya dibutuhkan partai koalisi yang utuh dan solid sehingga pihaknya bersama partai lainnya akan terus melakukan konsolidasi. Termasuk merancang strategi yang jitu untuk menggaet suara pemilih di Kota Cimahi agar "jatuh cinta" terhadap pasangan AMIN.

"Kita wajib empat partai harus jadi bagian yang tak terpisahkan, kita harus bergerak terus dan tentunya diakhiri dengan kemenangan di Cimahi," ucap dia.

Enang mengatakan strategi nanti akan dibahas pada pertemuan selanjutnya. Apalagi setiap partai pengusung dan pendukung AMIN di Kota Cimahi tentunya sudah memiliki basis-basis pendukung masing-masing di setiap kelurahan yang ada.

"Belum lakukan pemetaan di lapangan tapi gambaran sudah ada, nanti kita lihat ke depan," tutur Enang.

3. Unggul berdasarkan hasil survey internal

Anies-Cak Imin Targetkan 300 Ribu Suara dari Kota CimahiMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Enang melanjutkan, Partai NasDem sendiri selalu melakukan hasil survey setiap tiga bulan sekali. Khususnya survey terhadap Anies Baswedan yang memang sejak awal sudah diusung menjadi cawapres. Hasilnya, Anies Baswedan diklaim unggul.

Begitupun hasil survey partai politiknya yang terus mengalami kenaikan. "Jadi memang termasuk NasDem, dan juga PKB, PKS itu kan sekarang sedang dalam tren naik sampai saat ini. Jadi semuanya naik kalau di survey. Ini jadi acuan kita untuk terus semangat bergerak bersama," kata Enang.

Baca Juga: PKS Deklarasi Cak Imin Jadi Cawapres Anies Baswedan

  1.  

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya