Anggota DPRD Jabar Maju Jadi Calon Wali Kota Cimahi

Ada dua nama yang dapat surat dari Partai Golkar

Cimahi, IDN Times - Anggota DPRD Jabar dari Partai Golkar disiapkan maju menjadi calon wali kota Cimahi di Pilkada 2024. Dia adalah Ali Hasan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi yang mengklaim sudah mendapat surat perintah dari DPP Partai Golkar.

Ali Hasan mengatakan, sudah menerima surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk disiapkan menjadi bakal calon Wali Kota Cimahi periode 2024-2029. Sebagai kader, dirinya mengaku siap menjalankan tugas tersebut.

"Saya sebagai kader pada dasarnya siap kalau DPP Partai Golkar percaya sama saya. Saya sudah terima suratnya," kata Ali Hasan saat dihubungi, Jumat (1/12/2023).

 

1. Ali Hasan akan fokus di pileg lebih dulu

Anggota DPRD Jabar Maju Jadi Calon Wali Kota CimahiKetua DPD Partai Golkar Kota Cimahi, Ali Hasan

Dia mengatakan, meski sudah mendapat surat penugasan menjadi balal calon Wali Kota Cimahi namun dirinya saat ini masih fokus terlebih dahulu di Pileg. Selain itu, tentu saja tugasnya ialah memenangkan Partai Golkar. Setelah hasil Pemilu diketahui, baru akan dibahas lebih lanjut terkait Pilkada.

"Masih banyak tahapan yang harus saya lalui, hasil survey bagus gak, suara Golkar semua saya perhitungkan. Tapi pada dasarnya saya siap maju," ujar Ali Hasan.

2. Ali Hasan bakal kumpulkan kader Partai Golkar

Anggota DPRD Jabar Maju Jadi Calon Wali Kota CimahiIlustrasi pilkada serentak. (IDN Times/Mardya Shakti)

Dia mengatakan dalam waktu dekat ini dirinya akan mengumpulkan kader Partai Golkar untuk membahas hal tersebut. Sebab, kata dia, partai berlambang pohon beringin itu sangat mementingkan kebersamaan sehingga dirinya akan terlebih dahulu membahasnya dengan para kader.

"Minggu ini saya akan kumpulkan. Saya juga kan nanya ke kader, barang kali ada anak muda yang mau maju, kan harus demokratis," ucap Ali Hasan.

Dirinya membeberkan, sebelumnya DPD Partai Golkar Kota Cimahi melakukan rapat pleno membahas nama-nama yang diusulkan menjadi bakal calon Wali Kota Cimahi. Nama-nama yang diusulkan di antaranya Ali Hasan dan Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan.

3. Ada dua surat perintah DPP Partai Golkar untuk Pilkada Kota Cimahi

Anggota DPRD Jabar Maju Jadi Calon Wali Kota CimahiKetua HIPMI Kota Cimahi, Firaldi Akbar (baris ke-2 dari kiri) Menerima Surat Tugas Menjadi Bakal Calon Wali Kota Cimahi di Pilkada 2024. (Istimewa)

Ali Hasan melanjutkan, selain dirinya memang ada nama lain yang mendapatkan surat perintah menjadi bakal calon Wali Kota Cimahi, yakni Ketua Umum Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi Firaldi Akbar Zulkarnain.

"Betul ada dua surat perintah, tapi nama itu gak diusulkan sama kami dan saya belum pernah liat suratnya. Dia (Firaldi) juga belum ada komunikasi, belum sowan sama saya," ujar Ali Hasan.

Sebelumnya, Firaldi Akbar mengatakan, sebagai kader Partai Golkar, kata dia, surat tugas tersebut merupakan kepercayaan sekaligus amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Berbekal surat tugas itu, ia bakal melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pengurus kecamatan, DPD tingkat dua, DPD tingkat satu, serta DPP Partai Golkar untuk melaporkan rencana yang akan dibuat nanti.

"Saya akan keliling berkunjung ke para tokoh dan sesepuh Kota Cimahi pada khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya untuk meminta nasihat," ujar Firaldi.

Baca Juga: Bertarung di Pilkada Cimahi dan KBB, Ini Dua Tokoh yang Dipilih Golkar

Baca Juga: Pilkada 2024 di Kota Cimahi Dibekali Anggaran Rp44 Miliar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya