Adik Ipar Raffi Ahmad Pilih Asep Ismail untuk Maju di Pilkada KBB

Surat rekomendasi sudah dikeluarkan

Bandung Barat, IDNTimes - Pendamping Ritchie Ismail alias Jeje Govinda di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat untuk Pilkada 2024 terungkap. Dia adalah Asep Ismail, mantan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kepastian pasangan artis Jeje Govinda dengan Asep Ismail itu disampaikan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) KBB Asep Bayu Rohendi. Dia mengatakan pasangan tersebut sudah mendapatkan surat rekomendasi B1KWK.

"Dari PAN sudah dibuat SK B1KWK. Saya juga sudah koordinasi dengan Pak Sekjen PAN, betul sudah ada SK untuk Jeje sebagai calon bupati dan Asep Ismail sebagai calon wakil bupati," kata Asep Bayu saat dikonfirmasi, Rabu (28/8/2024).

1. Sudah komunikasi dengan Gerindra

Adik Ipar Raffi Ahmad Pilih Asep Ismail untuk Maju di Pilkada KBBIlustrasi pilkada. IDN Times

Dia mengatakan, setelah menerima kepastian itu dirinya langsung berkoordinasi dengan Partai Gerindra. Informasinya, kata Asep Bayu, Partai Gerindra juga sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan Jeje - Asep Ismail.

"Sudah komunikasi dengan Gerindra bahwa memang Gerindra juga sudah mengeluarkan surat. Sudah jadi putusan pimpinan partai di DPP," kata dia.

Setelah menerima salinan keputusan, kata Asep Bayu, pihaknya saat ini bersama Partai Gerindra dan pasangan Jeje - Asep Ismail tengah mempersiapkan untuk pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB yang rencananya akan dilakukan pada Kamis (29/8/2024).

"Kita akan koordinasi dengan calon kepala daerah, kita sedang persiapan pemberkasan juga. Yang jelas daftarnya besok," ucap Asep Bayu.

2. PAN siap kerja keras menangkan Jeje-Asep Ismail

Adik Ipar Raffi Ahmad Pilih Asep Ismail untuk Maju di Pilkada KBBIlustrasi pemimpin (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebab sudah ada kepastian, lanjut Asep Bayu, PAN tentunya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jeje Govinda - Asep Ismail di Pilkada KBB 2024. Dirinya meyakini pasangan yang diusung PAN dan Partai Gerindra bisa menang.

"Tentunya kita akan kerja keras seluruh jajaran PAN untuk mengawal, menyukseskan dan bagaimana caranya Jeje dan Asep Ismail harus menang di Pilkada," kata dia.

3. Jeje tak persiapkan kostum khusus

Adik Ipar Raffi Ahmad Pilih Asep Ismail untuk Maju di Pilkada KBBBakal Calon Bupati Bandung Barat Jeje Govinda. (Rizki/IDNTimes)

Seperti diketahui sebelumnya adik ipar Raffi Ahmad itu sudah dipasangkan dengan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Tb Ardi Januar untuk Pilkada KBB. Namun akhirnya Tb Ardi mengundurkan diri dari kontestasi Pilkada 2024.

Setelah itu muncul nama Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Harris Bobihoe yang akan mendampingi Jeje Govinda, bahkan keduanya sudah menyapa masyarakat bersamaan. Namun mendekati dibukanya pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Abdul Harris Bobihoe juga batal maju di Pilkada KBB.

Sebelumnya, Jeje Govinda mengatakan belum mengetahui konsep hingga kostum untuk pendaftaran nanti. "Belum ngomongin kostum, yang penting pastiin dulu wakilnya siapa, masih dalam pemilihan yang tepat. Sejauh ini saya masih B1 (calon bupati), masih (koalisi) dengan Gerinda," kata Jeje.

Baca Juga: Pasangan yang Sudah Konfirmasi Bakal Daftar di Pilkada Cimahi dan KBB

Baca Juga: Cerita Anak Kepala Desa yang jadi Anggota DPRD Termuda di KBB

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya