Usai Liburan di Bali, Satu Pemain Persib Positif COVID-19

Pemain yang bersangkutan saat ini tengah dikarantina mandiri

Bandung, IDN Times - Satu pemain Persib Bandung dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Meski tidak disebutkan identitasnya, pemain yang dinyatakan positif itu saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita mengatakan, sesuai dengan prosedur kesehatan, para pemain lain dan ofisial tim sudah melakukan karantina di rumah masing-masing.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami di diagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ungkap Glenn seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Jumat (27/3).

1. Manajemen minta tim medis lakukan penelusuran kontak

Usai Liburan di Bali, Satu Pemain Persib Positif COVID-19IDN Times/Azzis Zulkhairil

Dalam keterangannya, Glenn tidak menyebutkan nama pemain yang dinyatakan positif COVID-19. Pemain itu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri yang dipantau langsung tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah.

"Kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” kata Glen.

2. Bobotoh diminta #dirumahaja

Usai Liburan di Bali, Satu Pemain Persib Positif COVID-19IDN Times/Bagus F

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama. Dia meminta agar kasus pertama yang menimpa pemain Persib tidak menimpa kepada para bobotoh. Para pendukung Persib diminta taati instruksi pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

"Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” ujarnya.

3. Pemain positif COVID-19 dalam pantauan tim dokter Persib

Usai Liburan di Bali, Satu Pemain Persib Positif COVID-19instagram.com/persib_official

Sementara itu, Dokter Tim Persib, dr Raffi Ghani menerangkan, kondisi pemain Persib yang tengah melakukan isolasi mandiri itu dalam keadaan bugar. Sebelum dinyatakan positif, menurutnya yang bersangkutan tidak mengalami gejala yang mengarah ke COVID-19.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," tuturnya.

4. Pemain lain berada dalam pantauan tim medis

Usai Liburan di Bali, Satu Pemain Persib Positif COVID-19IDN Times/Bagus F

Pemain lain yang sempat berkontak dengan pemain positif COVID-19 itu juga dipantau kesehatannya dan diimbau untuk melakukan karantina mandiri.

"Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya