Terjadi Lagi, Banjir Terjang Jalanan Kota Cimahi Kini Seret Mobil

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu

Cimahi, IDN Times - Rekaman kamera warga menunjukkan sebuah kendaraan roda empat terseret arus banjir di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi. Banjir tersebut diakibatkan karena hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi pada Minggu (10/5) sore.

Banjir di jalan tersebut menghantam ruas jalan dengan arus deras dan ketinggian air sampai 50 cm. Arus banjir diketahui berasal dari Sungai Ciputri yang berada di kawasan tersebut.

Peristiwa itu berawal dari kendaraan roda empat yang kehilangan kendali saat terjebak pada derasnya arus banjir. Beruntung, mobil tidak terseret lebih jauh karena tertahan pagar pembatas sungai.

1. Pengemudi memaksa terobos arus banjir

Terjadi Lagi, Banjir Terjang Jalanan Kota Cimahi Kini Seret MobilIlustrasi banjir

Adi (35 tahun), pengendara mobil berwarna hitam itu mengatakan dirinya melaju dari arah Leuwigajah menuju ke arah Cimindi dengan tujuan ke Padalarang. Saat tiba di lokasi banjir, dia mengaku memaksa menerobos arus banjir itu.

"Iya tadi terseret banjir karena maksa lewat. Tadinya lihat mobil lain bisa lewat, pas saya coba ternyata malah terseret arus yang memang sangat deras," ujar Adi saat ditemui di lokasi peristiwa pada Minggu (10/5).

2. Kendaraan lain memilih arus reda

Terjadi Lagi, Banjir Terjang Jalanan Kota Cimahi Kini Seret Mobilwww.autos.id

Seorang saksi di lokasi, Yahya menyebutkan hal yang sama. Dia melihat mobil hitam itu memaksa menerobos arus banjir. Padahal menurutnya, puluhan kendaraan di belakangnya memilih mengantre dan menunggu arus banjir itu reda.

"Tadi memang memaksa lewat, padahal mobil di belakangnya pada tunggu dulu. Kalau motor memang semua berhenti, mobil yang lewat hanya truk dan mobil lainnya yang agak besar," kata Yahya.

3. Sebelumnya, satu pengendara motor tewas terseret

Terjadi Lagi, Banjir Terjang Jalanan Kota Cimahi Kini Seret MobilIDN Times/Bagus F

Menurutnya, banjir di wilayah itu memang sering terjadi. Bahkan beberapa waktu lalu, seorang pengendara motor tewas terseret arus di lokasi yang sama. Beruntung, saat ini sudah dipasangi pagar pembatas untuk mengantisipasi kejadian serupa.

"Sebelumnya sempat kejadian pengendara motor terseret arus, dia masuk ke saluran dengan motornya. Korbannya meninggal, jadi langsung dipasang pembatas. Kalau banjir disini memang sudah langganan," terangnya.

4. Warga harap pemerintah benahi aliran sungai

Terjadi Lagi, Banjir Terjang Jalanan Kota Cimahi Kini Seret MobilPerbaikan drainase yang tergerus di Malangrejo, Wedomartani, Ngaglik, Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Dia berharap Pemerintah Kota Cimahi segera membenahi aliran sungai Citepus yang menjadi langganan banjir di Jalan Mahar Martanegara setiap hujan turun. "Kalau gak dibenahi, ini akan terus memakan korban. Udah sering banget yang terseret soalnya," harapnya.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya