Sempat Hilang di Bukit Tunggul, Dua Pendaki Wanita Ditemukan Selamat

Dua survivor ditemukan oleh warga

Bandung, IDN Times - Dua pendaki perempuan dikabarkan hilang saat pendakian di Gunung Bukit Tunggul Kabupaten Bandung, berhasil ditemukan.

Dua survivor itu berhasil keluar dari hutan karena bertemu dengan warga. Kemudian dua pendaki perempuan itu dipandu turun dari gunung ke pemukiman warga di Kampung Pasir Angling, Desa Suntenjaya Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Berdasarkan info dari kedua survivor tersebut, pukul 11.00 WIB, mereka bertemu dengan satu warga dan dipandu turun oleh warga tersebut ke Desa Pasir angling," ungkap Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, Minggu (1/3).

1. Kedua survivor ditemukan dalam kondisi selamat

Sempat Hilang di Bukit Tunggul, Dua Pendaki Wanita Ditemukan SelamatDok. Kantor SAR Bandung

Setelah ditemui tim SAR, Deden memastikan kedua pendaki perempuan yang tersesat itu dalam keadaan baik-baik saja. Meski demikian, keduanya tampak kelelahan akibat tersesat di hutan sejak Sabtu (29/2) siang.

"Kedua survivor tersebut dalam kondisi selamat namun sedikit mengalami kelelahan. Selanjutnya survivor diserahkan kepada keluarga masing masing," ujar Deden.

2. Dua pendaki atas nama Tika dan Eva

Sempat Hilang di Bukit Tunggul, Dua Pendaki Wanita Ditemukan SelamatDok. Kantor SAR Bandung

Sebelumnya, tim SAR mendapat laporan dari masyarakat terkait dua orang yang belum juga kembali ke titik awal pendakian setelah mendaki Gunung Bukit Tunggul Kabupaten Bandung.

Dua pendaki perempuan tersebut diketahui bernama Tika Rahmawati (27 tahun) dan Eva Nurhasanah (30 tahun). Kedua pendaki tersebut mendaki gunung pada Sabtu (29/02) pukul 12.30 WIB.

3. Pencarian korban ditutup

Sempat Hilang di Bukit Tunggul, Dua Pendaki Wanita Ditemukan SelamatDok. Tim SAR Bandung

Dua pendaki yang kabarkan hilang itu kemudian dilaporkan oleh rekan korban untuk segera dilakukan pencarian. Sampai Minggu pagi, dua pendaki belum juga kembali. Barulah sekitar pukul 11.00 WIB, pendaki ditemukan dalam keadaan selamat.

Atas ditemukannya dua survivor yang hilang itu, pencarian korban di Gunung Bukit Tunggul ditutup.

4. Gunung Bukit Tunggul memiliki ketinggian 2280 mdpl

Sempat Hilang di Bukit Tunggul, Dua Pendaki Wanita Ditemukan Selamatinstagram

Untuk diketahui, Gunung Bukit Tunggul merupakan gunung yang berada di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Gunung Bukit Tunggul ini merupakan salah satu sisa dari letusan Gunung Sunda yang pernah terjadi di masa prasejarah.

Gunung Bukit Tunggul memiliki ketinggian 2208 mdpl. Gunung itu dapat didaki melalui rute Desa Pasirangling, Cibodas, Lembang. Rute lainnya, gunung ini bisa didaki melalui kawasan wisata Maribaya, Lembang.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya