Saksikan Hasil Autopsi Lina, Teddy Hadir Tak Diundang di Polrestabes

Teddy mengaku hadir karena inisiatifnya

Bandung, IDN Times - Setelah menempuh hasil periksaan laboratorium forensik, pihak kepolisian sudah mengantongi hasil autopsi mendiang Lina Jubaedah, ibunda Rizky Febian. Hasil autopsi itu rencana bakal diumumkan hari ini Jumat (31/1) di Polrestabes Bandung.

Untuk menyaksikan pengumuman hasil autopsi itu, suami Lina Jubaedah, Tedy Pardiana sudah hadir di lokasi sejak pukul 11.00 WIB bersama anak Lina.

1. Tedy ingin saksikan pengumuman hasil otopsi

Saksikan Hasil Autopsi Lina, Teddy Hadir Tak Diundang di PolrestabesTedy suami mendiang Lina Jubaedah di Polrestabes Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Tedy mengatakan, dirinya hadir untuk menyaksikan hasil autopsi istrinya. Dilakuakannya proses autopsi itu diketahui atas permintaan anak Lina, Rizky Febian yang membuat laporan ke Polrestabes Bandung terkait dugaan adanya kejanggalan atas kematian mendiang ibunya, Lina Jubaedah, Sabtu (4/1).

"Saya juga harus tahu nanti gimana. Nanti hadir. Hari ini saya cuman kesini aja untuk menghadiri hasil otopsinya aja," kata Tedy saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (31/1).

2. Tidak ada undangan, kedatangan atas inisiatifnya

Saksikan Hasil Autopsi Lina, Teddy Hadir Tak Diundang di PolrestabesTedy suami Lina Jubaedah datangi Polrestabes Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Tedy mengungkapkan, kedatangannya ke Polrestabes Bandung merupakan inisiatifnya, bukan atas undangan pihak kepolisian. Dirinya, mengetahui hari ini merupakan pengumuman hasil autopsi dari pemberitaan di media.

"Kalau undangan (konferensi pers) malah dari media online bahwa katanya hari Jumat (pengumuman hasil autopsi)," ujar Tedy.

3. Autopsi dilakukan atas kejanggalan yang dirasa Rizky Febian

Saksikan Hasil Autopsi Lina, Teddy Hadir Tak Diundang di PolrestabesRizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, laporan yang Rizky Febian ajukan, karena Rizky Febian menemukan luka lebam pada jasad mendiang sang Ibunda.

Kemudian, polisi akhirnya membongkar makam Lina Zubaedah pada hari kamis (9/1/2020). Autopsi ini merupakan respon dari pelaporan Rizky Febian.

Selain melakukan autopsi, Polisi juga telah memeriksa 17 saksi. Mulai dari, Suami Lina Jubaedah, Teddy Pardiana hingga Dokter dan Staf Rumah Sakit Al Islam Bandung.

4. Pengumuman autopsi sempat molor

Saksikan Hasil Autopsi Lina, Teddy Hadir Tak Diundang di PolrestabesRizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Pengumuman hasil autopsi ini sempat molor dua kali dari jadwal yang dijanjikan. Sebelumnya, polisi sempat berjanji untuk mengumumkannya pada 23 Januari. Namun pengumuman itu ditunda hingga 27 Januari yang kemudian diundur lagi hingga hari ini.

Pegumuman ini akan menjawab teka-teki kematian Lina yang menyedot perhatian publik sejak Rizky Febian melaporkan kecurigaan atas penyebab kematian sang ibu.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya