Resmi Jadi Kader PDIP, Hengky Kurniawan Pamer Gunakan Jaket Merah

Hengky bersama pengurus PDIP Jabar tinjau lokasi bencana

Bandung Barat, IDN Times - Hengky Kurniawan resmi berpindah perahu politik dari Partai Demokrat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Kepastian itu setelah dirinya memamerkan jaket seragam berwarna merah khas dari lambang banteng moncong putih saat meninjau lokasi bencana di kawasan Kabupaten Bandung Barat(KBB), Senin(6/1).

Dalam kunjungannya itu, Hengky bukan sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, melainkan sebagai kader baru PDIP. Dia didampingi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP KBB.

Sekertaris DPD PDIP Jabar, Ketut Sustiawan mengatakan, bakti sosial yang dilakukan PDIP dengan membawa kader barunya itu, merupakan penegasan PDIP bahwa Hengky Kurniawan sudah resmi menjadi kadernya.

"KTA (Hengky) per Desember sudah ada. Saya kira kalau kegiatan ini dibilang penegasan, ya betul juga sih," kata Ketut saat meninjau lokasi bencana di KBB, Senin (6/1).

1. PDIP salurkan bencana bareng kader legislatif dan eksekutifnya

Resmi Jadi Kader PDIP, Hengky Kurniawan Pamer Gunakan Jaket MerahIDN Times/Bagus F

Tidak sendiri, Hengky ditemani oleh kader PDIP KBB yang juga menjabat di legislatif. Ketut menuturkan, berbekal kader yang dimilikimya di tingkat baik eksekutif maupun legislatif, PDIP menyatakan bakal mengawal setiap kebijakan Pemda KBB.

"Jadi saya kira teman-teman bisa melihat sendiri bagaimana ini bentuk kesolidan. Kami punya tagline 'Solid Bergerak'. Itu bukan hanya untuk partainya tapi eksekutif dan legislatif kita bergerak bersama sama," paparnya.

"Tentu program-program pemerintah yang baik tentu kita kawal. Jadi di daerah ini tidak ada oposisi. Bagaimana pembangunan di KBB ini berdampak pada kesejahteraan di Bandung Barat. Kami sekarang punya wakil bupati akan mengawal itu," tambahnya.

2. Selain bantuan materil, trauma healing juga dilakukan

Resmi Jadi Kader PDIP, Hengky Kurniawan Pamer Gunakan Jaket MerahIDN Times/Bagus F

Sementara itu, sebagai kader baru PDIP, Hengky Kurniawan mengatakan, PDIP tidak hanya membantu dari segi materi, namun bantuan secara mental pun turut dilakukan untuk menangani masalah mental maupun kesehatan warga yang terdampak.

"Hari ini bersama ibu dokter juga berdialog dengan masyarakat. Ada yang menyampaikan rasa trauma mungkin karena kejadian yang terjadi ini merupakan kejadian setelah beberapa tahun, baru terjadi lagi sekarang," ungkapnya.

3. Bantuan dilakukan door to door

Resmi Jadi Kader PDIP, Hengky Kurniawan Pamer Gunakan Jaket MerahIDN Times/Bagus F

Demi memastikan bantuannya tepat sasaran, bantuan yang dibawa selain ke posko bencana, juga diserahkan langsung kepada pemilik rumah.

Sementara bantuan dari Pemerintah daerah kata Hemgky, ditargetkan bisa dituntaskan tanggungjawabnya.

"Kita langsung door to door. Ada juga yang drop ke posko di semua titik bencana," ujarnya.

4. Warga butuh bahan baku bangunan

Resmi Jadi Kader PDIP, Hengky Kurniawan Pamer Gunakan Jaket MerahIDN Times/Bagus F

Hengky menerangkan, korban bencana saat ini lebih membutuhkan bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya yang ambrol dihantam banjir.

"Jadi dibutuhkan bahan baku. Kita upayakan selajn dari pemerintah sendiri nanti juga bantuan dari teman teman yang lain," pungkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya