Positif COVID-19, Kepala Disnakertrans KBB Meninggal Dunia 

Mendiang Iing meninggal pada pukul 9.30 WIB

Bandung Barat, IDN Times - Berita duka dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB, Iing Solihin meninggal dunia di RSUD Cibabat, Kota Cimahi, Sabtu(5/12/2020).

Mendiang Iing Solihin dinyatakan meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif COVID-19. Hal itu berdasar dari hasil swab tes rumah sakit.

1. Meninggal saat dirawat di RSUD Cibabat

Positif COVID-19, Kepala Disnakertrans KBB Meninggal Dunia RSUD Cibabat

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Hernawan Widjajanto mengatakan mendiang Iing Solihin dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu (5/12/2020) pada sekitar pukul 09.30 WIB.

"Informasinya iya meninggal dunia hari ini sekitar pukul 09.30 WIB di RSUD Cibabat," ungkap Hernawan saat dihubung, Sabtu (5/12/2020).

2. Meninggal dengan status positif COVID-19

Positif COVID-19, Kepala Disnakertrans KBB Meninggal Dunia Pelaksanaan swab test di RSUD Cibabat. (IDN Times/Bagus F)

Hernawan menyampaikan, sebelum meninggal, mendiang Iing sempat mengalami sakit dengan beberapa gejala yang mengarah pada COVID-19. Menurutnya, itulah komunikasi terakhir Hernawan dengan Iing.

"Informasinya iya (positif) COVID-19. Sebelumnya sempat sakit bahkan sempat saya tanya gejalanya seperti apa," kata Hernawan.

3. Penanganan dilakukan oleh RSUD Cibabat dan Dinkes Cimahi

Positif COVID-19, Kepala Disnakertrans KBB Meninggal Dunia RSUD Cibabat

Iing rencananya akan dibawa ke rumah duka di Jalan Boeing 20, Kompleks Melong Green, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi siang ini. Menggunakan standar protokol COVID-19, jenazah mendiang Iing dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka.

"Untuk penanganan akan dilakukan oleh RSUD Cibabat dan Dinkes Cimahi," punagkasnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya