Plt Bupati Hengky Kurniawan Terpapar COVID-19

Hasil swab positif, Hengky langsung isolasi mandiri

Bandung Barat, IDN Times - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dinyatakan positif COVID-19. Hengky dinyatakan positif COVID-19 berdasar dari tes usap atau swab test pada Senin, 28 Februari 2022 kemarin.

Meski dinyatakan positif COVID-19, kondisi kesehatan Hengky dalam keadaan bugar. Hengky hanya disarankan untuk beristirahat dan melakukan karantina mandiri di kediamannya.

"Mudah-mudahan ini cepat berakhir dan saya bisa kembali beraktivitas melayani masyarakat Kabupaten Bandung Barat," ungkap Hengky saat dihubungi, Selasa (1/4/2022).

1. Belum diketahui di mana Hengky terpapar

Plt Bupati Hengky Kurniawan Terpapar COVID-19Ilustrasi pandemik COVID-19. (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Hingga saat ini, Hengky belum bisa memastikan dari mana dirinya terpapar. Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB masih melakukan penelusuran dari mana ia terpapar dan siapa saja kontak erat.

"Dinkes juga saat ini langsung memberikan penanganan terhadap saya juga orang-orang sekeliling saya," tutur Hengky.

2. Gejala yang dirasa ngilu sampai demam

Plt Bupati Hengky Kurniawan Terpapar COVID-19Hengky Kurniawan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Hengky mengaku, kondisinya saat ini dalam keadaan baik. Namun beberapa keluhan juga dirasakan seperti pasien COVID-19 umumnya. Demam tinggi juga sempat ia rasakan sejak beberapa hari terakhir.

"Gejala yang dirasa kaya ngilu-ngilu, pusing, demam dan tenggorokan sakit. Intinya kena COVID-19 itu nggak enak, makanya harus jaga," kata Hengky.

3. Jadi pelajaran untuk terapkan prokes

Plt Bupati Hengky Kurniawan Terpapar COVID-19Ilustrasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Dinas Kesehatan menyarankan agar Hengky cukup dengan melakukan isolasi mandiri. COVID-19 yang menimpanya cukup menjadi pelajaran agar masyarakat Bandung Barat tidak meremehkan kerumunan dan tetap menerapkan protokol kesehatan kemanapun aktivitasnya.

"Intinya kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19 dengan baik untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya