Longsor Timbun Jalan Bandung-Ciwidey, Polisi Lakukan Buka Tutup Jalur

Kendaraan roda empat tidak bisa lewat

Bandung, IDN Times - Material longsor yang menutupi badan jalan Bandung-Ciwidey, perlahan mulai dievakuasi, Selasa(17/12), petang. Kendaraan yang sempat tersendat, mulai bisa melintas meskipun hanya baru bisa dilalui sepeda motor.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bandung, AKP Hasby Ristama menyebutkan, dirinya sudah menurunkan petugas untuk mengurai lalu lintas di lokasi longsor.

"Kami sedang melakukan pengaturan lalu lintas. Sementara ditutup karena ada pembersihan. Alat berat sedang bekerja," ungkap Hasby, Selasa (17/12).

Dia mengatakan, sampai pukul 18.30 WIB, jalan baru bisa dilalui kendaraan roda dua. Untuk mengurai pemumpukan kendaraan, dirinya melakukan buka tutup jalur. Sementara kendaraan roda dua, diimbau mencari jalur alternatif lain.

"Situasi saat ini, diberlakukan buka tutup arus lalu lintas untuk kendaraan roda dua," paparnya.

Sebelumnya, longsor terjadi akibat intensitas hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Bandung. Longsor berasal dari galian C yang berada di tepi jalur wisata menuju arah Ciwidey.

Petugas gabungan dari BPBD, Damkar dan kepolisian masih berupaya membersihkan material longsor menggunakan alat berat. Selain alat berat, petugas Damkar Kabupaten Bandung juga menerjunkan mobil pemadam untuk menyemprotkan tanah yang menutupi badan jalan.

Baca Juga: [BREAKING] Hujan Deras, Jalur Ciwidey-Bandung Tertimbun Longsor

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya