Kebakaran Pipa BMM Pertamina, Puslabfor Turun Tangan

Puslabfor ambil sampel minyak di lokasi kejadian

Cimahi, IDN Times - Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri ambil sample BBM di pipa PT pertamina yang mengalami kebocoran akibat pengerjaan proyek Kereta Cepat di Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Kebocoran tersebut mengakibatkan kebakaran yang menewaskan satu orang operator alat berat berstatus warga negara asing (WNA) pada Selasa (22/10), kemarin.

Ketua Tim Puslabfor Mabes Polri, Kompol Karya Wijayadi mengatakan, pihak kepolisian belum bisa menyampaikan hasil pengambilan sample minyak.

"Kita mau kumpulin data teknis dulu. Masih belum, kita masih observasi awal," ucap Wijayadi di lokasi, Rabu (23/10).

Wijayadi mengatakan, Puslabfor enggan memberikan keterangan lebih terkait pengambilan sample. Tim tersebut hanya sebatas dokumentasi dan pengumpulan data. Hasilnya akan disampaikan jika pemeriksaan sudah selesai.

"Masih dalam proses pemeriksaan, nanti kalau udah selesai aja," kata Wijayadi.

Bersama PT Pertamina dan PU, Puslabfor yang dipimpin Wijayadi pada pukul 15.20 WIB melakukan pengambilan sample minyak ke lokasi pipa bocor yang berada di bawah alat berat bor file

Dari pantauan, minyak berhasil diambil dari lubang pengeboran menggunakan botol mineral. Minyak tersebut kemudian dibawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Pertamina Amankan Sisa BBM di Pipa Penyalur Minyak yang Terbakar

Baca Juga: Ungkap Kebakaran Pipa Pertamina, Polisi Periksa Sejumlah Saksi 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya